Sabtu 17 Jul 2010 04:01 WIB

Bocah 3 Tahun yang Hilang Tujuh Tahun Lalu Ditemukan

Amber, dulu dan kini.
Foto: dailymail.co.uk
Amber, dulu dan kini.

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA--Seorang gadis yang diyakini sebagai Amber Nicklas telah ditemukan hidup di Phoenix, Arizona. Ia dilaporkan keluarganya hilang di Norwalk, California pada tahun 2003 saat berusia tiga tahun.

Saat pertama ditemukan, Amber fasih berbicara Rumania, selain berbahasa Inggris. Ia ditemukan hidup dan dalam kondisi sehat pada hari Rabu, hampir tujuh tahun setelah ia diculik dari sebuah restoran di California.

Penemuan ini memberikan harapan kepada orang tuanya, Madeleine McCann, ratusan mil jauhnya di Phoenix, Arizona.

Amber sekarang telah ditempatkan ke dalam perawatan. Tadi malam polisi mengatakan bahwa dia dalam kondisi trauma. Ia sedikit mengingat, pernah diambil seseorang dari ibunya.

Juru bicara pihak kepolisian menyatakan, Amber hidup bahagia dan dirawat dengan baik oleh penculiknya. Dia juga disekolahkan, meskipun nama dan asal-usul kelahirannya disamarkan. Demi menutup jejak, ia beberapa kali pindak sekolah.

Polisi mengatakan seorang wanita mencoba menyembunyikan gadis itu di bawah tumpukan handuk di kamar mandi saat mereka mencari rumah di Phoenix - 371 mil dari Norwalk, California, di mana Amber diculik - di bawah perintah pengadilan. Pada awalnya, wanita itu  mencoba untuk mengklaim dia mengadopsi gadis itu, tapi tidak bisa memberikan dokumen apapun untuk membuktikan cerita.

"Dia tidak terkunci di kamar tidur atau semacam itu. Dia memanggil orang-orang ini ibu dan ayah," kata Kapten Patrick Maxwell, dari Los Angeles County Sheriff's Department.

Amber dikembalikan ke California hari ini di mana dia dalam perawatan Lembaga Perlindungan Anak.

Madeleine McCann mengaku kehilangan anaknya saat liburan bersama keluarganya di Portugal Argave, Mei 2003. Orangtuanya, Kate dan Gerry, telah bersumpah tidak akan berhenti mencari dia.

sumber : Daily Mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement