Sabtu 10 Jul 2010 07:43 WIB

Hadiah 10 Ribu Dolar bagi Penemu Ponsel yang Hilang

Ilustrasi
Foto: .
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Seandainya saja Ariel Peterpan mengambil langkah seperti pria ini, barangkali urusan tak bakal berkepanjangan seperti sekarang. Seorang pria di Singapura, namanya minta dirahasiakan, menawarkan hadian 10 ribu dolar AS bagi siapa saja yang menemukan telepon selulernya yang hilang di negeri itu. Ia menduga, teleponnya terjatuh atau dikutil di sekitar Orchard Road. "Sekitar Borders Bookstore," ujarnya.

Menurutnya, harga ponsel memang tak seberapa. "Namun isi di dalam ponsel itu yang sangat berharga," ujarnya. Namun, ia enggan menguraikan apa "isi berharga" yang dimaksud.

Tak tanggung-tanggung, selain pengumumannya ditulis dalam selebaran dan dalam running text di sebuah stasiun televisi lokal, ia juga menuliskan dalam bentuk artikel di kolom citizen journalist di media STOMP. Ia menggaris bawahi: hadiah yang menggiurkan itu hanya akan diberikan jika apapun yang ada dalam ponsel itu tidak diunduh sebelumnya atau diunggah ke internet. "Jika itu dilakukan, maka akan berhadapan dengan hukum."

Ada-ada saja.

sumber : The Straits Times
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement