Kamis 24 Jun 2010 22:57 WIB

Siapa Ingin Mencoba Burger Daging Singa?

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Burger, ilustrasi
Burger, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PHOENIX--Sebuah restoran di lembah Phoenix, Amerika Serikat, baru-baru ini membuah heboh. Restoran itu menawarkan menu yang tidak biasa, burger dengan daging singa.

Pemilik restoran itu awalnya berniat ikut memeriahkan ajang Piala Dunia di Afrika Selatan. ''Kami sudah memikirkan itu sejak Piala Dunia digelar di Afrika, lion burger, mungkin menarik buat sebagian pelanggan kami yang memiliki jiwa petualangan besar,'' kata pemilik restoran, Selogie.

Restoran Il Vinaio yang terletak di pusat Kota Mesa itu menawarkan 'lion burger' dengan harga 21 dolar AS, yang disajikan dengan keripik buatan sendiri yang lezat dan jagung bakar. Selogie mengatakan, daging singa yang ditawarkan itu dipelihara di peternakan Departemen Pertanian AS yang diatur ketat di Illionis.

 

''Kebanyakan dari pengunjung, ketika kami beri tahu bahwa ini adalah daging hewan yang dipelihara di peternakan dan tak membahayakan habitatnya di alam, kelihatannya dapat menerimanya,'' jelasnya.

Meski mendapatkan singa dari penangkaran, kontan, menu burger yang tak lazim itu menuai kontroversi. Restoran itu memicu kemarahan pada pegiat penyayang binatang. Tak pelak lagi, restoran itu pun menerima ancaman bom dan 250 surat elektronik yang mengecam menu 'khusus' itu. Nah, siap yang mau coba burger daging singa?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement