Ahad 13 Jun 2010 03:39 WIB

Resep Tidurkan Anak ala Venezuela: Dengarkan Pidato Chavez!

Rep: c22/AP/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Hugo Chavez tengah berpidato
Foto: ROBERTAMSTERDAM.COM
Hugo Chavez tengah berpidato

REPUBLIKA.CO.ID, VENEZUELA--Ada kemampuan lain yang dimiliki Presiden Venezuela, Hugo Chavez. Ia menawarkan obat pada orang tua yang anaknya tidak mau tidur. Ia menganjurkan agar para bocah yang sulit tidur menyaksikan Chavez berpidato di televisi.

Kisah resep tidur itu bermula saat Chavez hendak memperkenalkan teknologi komputer portable ke sekolah umum di Venezuela. Namun, dalam perjalanan pada Kamis, (10/6) ke salah satu sekolah, tiba-tiba seorang anak perempuan menghentikan ia di jalan. Anak kecil itu mengatakan melihat Chavez di televisi tetapi kemudian tertidur.

“Tampaknya ada ibu-ibu di Venezuela yang menidurkan anaknya dengan cara berbeda,” katanya. Jika biasanya, mereka dinina-bobokan dengan film kartun atau dongeng, justru diajak menonton pidato Chavez.

Saat anak-anak itu terus menerus mendengarnya berpidato, lama kelamaan mereka pun jatuh tertidur. Sebab, pidato Chavez dikenal lama dan bisa berlangsung berjam-jam. Ia bisa berbicara mengenai banyak hal mulai dari politik global hingga bisnis nasional.

 

Setiap Ahad, Chavez membawakan sendiri acaranya yang berjudul “Hello President”. Acara ini dimulai sejak pukul 11 pagi dan berlangsung hampir sepanjang hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement