Kamis 08 Apr 2010 05:02 WIB

Diprediksi Laku Sekitar 5 Juta Dolar AS, Intan Biru Langka Dilelang

Intan Biru, mewah dan langka
Foto: bbc.co.uk
Intan Biru, mewah dan langka

LONDON--Satu intan biru langka dan sempurna akan ditawarkan ke masyarakat lewat satu lelang di Hong Kong. Intan yang merupakan bagian dari Koleksi Millenium De Beers ini diperkirakan akan terjual dengan harga antara 4,6juta hingga 5,8 juta dolar AS dalam lelang yang diadakan Sotheby's.

Intan ini dibuat untuk memperingati milenium baru dan dipamerkan di Kubah Milenium London pada tahun 2000. Kala itu, kepolisian London sempat mengungkap rencana perampokan koleksi intan ini.

Intan biru ini adalah bagian pertama dari koleksi tersebut yang akan dilelang, dan menurut Sotheby's dimiliki oleh satu orang penting. Koleksi Milenium terdiri dari 11 intan yang dipoles oleh kelompok Steinmetz Diamond.

Dari 11 intan, sembilan--termasuk satu yang dilelang ini--masuk dalam kategori tingkat warna intan tertinggi yang disebut fancy vivid.

Pemilihan Hong Kong untuk menjual Intan Biru koleksi Millenium De Beers ini tidak mengejutkan. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi di wilayah Cina membuat warga kaya di negara tersebut semakin tertarik untuk membeli barang-barang mewah.

sumber : bbc.co.uk

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement