Jumat 03 Feb 2023 22:20 WIB

Pramugari Beri Ide Menarik Agar Nyaman Menginap di Hotel

Terkadang tamu membutuhkan ide menarik untuk mengoptimalkan pengalaman menginap.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Petugas hotel membersihkan kamar. Seorang pramugari memberikan ide menarik agar nyaman menginap di hotel. (ilustrasi)
Foto: Antara/Noveradika
Petugas hotel membersihkan kamar. Seorang pramugari memberikan ide menarik agar nyaman menginap di hotel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar hotel dirancang untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan, nyaman, dan aman bagi para pengunjung. Namun, terkadang tamu tetap membutuhkan ide-ide menarik untuk mengoptimalkan pengalaman menginap mereka.

Seorang pramugari dengan akun Tiktok @esthersturrus, berbagi beberapa tip untuk keamanan maupun kenyamanan selama di hotel. Akun Esther kini memiliki sekitar 158 ribu pengikut.

Baca Juga

Tip pertama yang disarankannya adalah tentang perlengkapan di kamar mandi. Misalnya, ketika gelas ditemukan menghadap ke atas atau samping, Esther menyarankan agar segera membalikannya ke bawah. Hal itu dikarenakan gelas tersebut artinya sudah tidak higienis. “Taruh sikat gigi di atas gelas yang menghadap ke bawah tadi,” tulisnya seperti dikutip dari Daily Record, Jumat (3/2/2023).

Dia juga menyarankan agar orang cukup "melempar botol ke bawah kasur" dan menunggu botol itu "keluar di sisi lain". Jika tidak, berarti ada seseorang yang bersembunyi di bawah tempat tidur.

 

Meski keselamatan adalah prioritas, Esther juga membagikan tip berguna lainnya yang dapat membuat hidup traveler lebih mudah dan nyaman saat menginap di hotel. Itu seperti tips cuci kering baju dengan cairan spray, kemudian baju akan seperti baru lagi.

Tidak membawa speaker musik? Tamu bisa meletakkan ponsel di atas gelas kosong agar bisa berfungsi menghasilkan suara layaknya pengeras suara. Tips lainnya adalah menggunakan pengering rambut (hair dryer) untuk menghilangkan uap di cermin kamar mandi.

Video yang diunggah Esther telah menerima 227 ribu penayangan serta ribuan suka. Beberapa pengguna juga mengakui bahwa tips dari sang pramugari sangat bermanfaat.

"Kiat yang sangat berguna! Terima kasih," tulis seorang pengguna.

Ada pula yang memberu pujian bahwa seorang pramugari memang benar-benar ahli perjalanan. Sebagian akun turut membagikan pemikiran mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement