Ahad 29 Jan 2023 13:50 WIB

Momen Haru di Panggung Sheila on 7 Saat Penonton Nyanyi Bareng Lagu "Dan"

Sheila Gank menyanyikan lagu Dan dengan kompak di konser Tunggu Aku di Jakarta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser
Foto: Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusi
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para personel Sheila on 7 tidak bisa menahan haru saat penonton bernyanyi bersama di konser "Tunggu Aku di Jakarta". Duta sang vokalis bersama Adam (bas) dan Eross (gitar) tampak amat tersentuh saat Sheila Gank, sebutan untuk penggemar mereka, melantunkan lagu dengan kompak.

Pada konser yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Sabtu (28/1/2023) petang, tersebut, Sheila on 7 membawakan lebih dari 20 lagu. "Sebelum mulai, dari tadi saya ngomong ke diri sendiri, jangan nangis, jangan nangis," kata Duta kepada penonton.

Baca Juga

Dia memang tidak menangis sepanjang penampilan, namun rona terharu di wajahnya tidak bisa ditepiskan. Dia seperti bangga sekaligus tidak menyangka puluhan ribu Sheila Gank memadati area konser, menyatu dalam koor yang menggelegar.

photo
Sheila on 7 merayakan 27 tahun karier bermusik dengan menggelar konser Tunggu Aku di Jakarta. Konser berlangsung di JIExpo Kemayoran, Sabtu (28/1/2023) petang. - (Dok Narend/Antara Suara)

Usai membawakan lagu "Itu Aku", Eross mengambil alih percakapan supaya Duta bisa mengatur napas. Eross menceritakan pengalaman Sheila on 7 latihan musik sekitar 1997-1998. Kala itu, Sakti dan Anton masih tergabung jadi personel Sheila on 7.

"Kami jamming. Aku bawa lagu dari rumah, sudah ada chord dan lirik. Aku kasih tahu bagan, aransemen, beat-nya seperti ini. Tapi, biasanya ada yang kelupaan intro. Lalu Sakti nanya, 'Ross, intronya kayak apa?' Lalu aku jawab, "Kayak gini lho, Sak"," ujar Eross.

Kemudian, di panggung Eross memainkan sebuah intro lagu yang sudah sangat dikenal oleh penonton. "Dan" melantun, dan saat itulah penonton tak bisa menahan diri. Semua Sheila Gank meneriakkan lirik hingga pertengahan lagu, membuat para personel Sheila on 7 terpaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement