Jumat 25 Nov 2022 09:36 WIB

RM BTS Masukkan Kolaborasi Impian di Album Indigo

RM BTS mewujudkan impiannya untuk berkolaborasi dengan sejumlah musisi favoritnya

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
RM BTS
Foto: Wikimedia
RM BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi rap RM BTS mewujudkan impiannya untuk berkolaborasi dengan sejumlah musisi favoritnya dalam album solonya Indigo. Label Bighit Music mengungkapkan detail baru menarik tentang proyek yang dijadwalkan rilis pada 2 Desember mendatang.

Dilansir Korea Boo pada Jumat (25/11/2022), daftar lagu untuk album Indigo menampilkan sejumlah kolaborasi dengan musisi berbakat, termasuk rapper Amerika Anderson Paak, penyanyi-penulis lagu Amerika Erykah Badu, dan banyak lagi. Untuk lagu “All Day”, RM menampilkan musisi panutan BTS dan legenda industri K-pop, Tablo dari grup Epik High.

“Kalian sudah lama menginginkan ini. Kami juga,” tulis Tablo dengan membagikan daftar lagu album RM di Twitter.

Album Indigo memiliki enam lagu, yaitu “Yun” (ft. Erykah Badu), “Still Life” (ft. Anderson .Paak), “All Day” (ft. Tablo), “Forgetfulness” (ft. Sawol Kim), “Closer” (ft. Paul Blanco, Mahalia), dan “Change pt.2” Tak lama setelah penggumuman daftar lagu itu, Tablo mengisyaratkan ada berita lebih menarik yang segera rilis. Penggemar bertanya-tanya tentang kemungkinan RM bergabung dengan tur dunia Epik High.

 

“Pengumuman lebih besar segera datang,” tulis Tablo, dengan menyertakan emoji dunia dan tagar #EpikHigh. Mengingat betapa Tablo dan RM mengagumi satu sama lain, kolaborasi ini sudah sangat dinantikan penggemar.

“Tablo dan Namjoon (RM) di track bersama. Kita mendapatkan puisi. Kita mendapatkan kebijaksanaan. Kita mendapat bar. Kita akan mengubah diri kita sendiri,” tulis pengemar.

“Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo, Colde, eAeon, Mahalia, Paul Blanco, Cho Yujin dari Cherry Filter, Park Jiyoon, Kim Sawol, Pdogg dan Docskim dengan Namjoon, seperti, apakah ini bukan daftar tak masuk akal, bagaimana kita bisa bertahan,” tulis penggemar lain.

Epik High dan BTS telah saling menyemangati selama bertahun-tahun dan pernah bekerja sama di masa lalu. Suga  berkolaborasi dengan Epik High untuk EP mereka Sleepless In__________, menulis lagu "Eternal Sunshine".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement