REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah penantian panjang, Squid Game Season 2, resmi dirilis pada 26 Desember 2024 dan langsung mencatatkan rekor baru di Netflix. Dalam tiga hari penayangan, musim kedua yang terdiri atas tujuh episode ini berhasil meraup 68 juta penonton, dan menduduki peringkat pertama dalam daftar TV pekanan nonbahasa Inggris di 92 negara.
Tidak hanya menjadikannya sebagai serial yang paling banyak ditonton dalam sepekan, tetapi mengalahkan kompetisi besar termasuk siaran langsung pertandingan NFL Hari Natal yang menampilkan Beyonce, demikian seperti dilansir dari Deadline, Rabu (1/1/2025).
"Squid Game Season 2" juga telah memecahkan rekor Netflix untuk jumlah penonton terbanyak dalam pekan debutnya, untuk sebuah serial di pekan penayangan perdananya, yang sebelumnya dipegang oleh “Wednesdey” dengan 50,1 juta penonton.
Bahkan, hanya dalam waktu tiga hari, musim kedua telah masuk ke dalam daftar acara TV non-Inggris terpopuler di Netflix di peringkat 7. Ia berhasil melewati “Dear Child”, “All of Us Are Dead”, “Berlin Season 1” dan “Who Killed Sara? Season 1” untuk meraih posisi itu.
Dengan pencapaian ini, Squid Game Season 2 berpotensi melampaui musim pertama sebagai judul terbesar Netflix sepanjang masa. Serial ini masih memiliki waktu lebih dari 80 hari untuk menambah 197 juta penonton.