Rabu 28 Aug 2024 21:17 WIB

Yang Perlu Diketahui Tentang iPhone 16 Jelang Tanggal Perilisan 9 September

IPhone 16 dijadwalkan rilis 9 September di Steve Jobs Theater di Apple Park, AS.

Logo Apple ilustrasi). Apple dikabarkan akan merilis iPhone 16 pada 9 September 2024.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader, File
Logo Apple ilustrasi). Apple dikabarkan akan merilis iPhone 16 pada 9 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap tahun, Apple mencuri perhatian pencinta gawai dengan peluncuran seri iPhone terbaru. Yang saat ini ada di depan mata yaitu peluncuran iPhone 16 yang dijadwalkan dilakukan pada 9 September 2024 di Steve Jobs Theater di Apple Park, Amerika Serikat (AS). 

Dilansir laman The Verge pada Rabu (28/8/2024), dalam acara bertema "It's Glowtime" tersebut, Apple diharapkan meluncurkan jajaran iPhone 16. Perubahan besar pada iPhone 16 dan 16 Plus diharapkan berupa peralihan ke sistem kamera yang sejajar vertikal di bagian belakang.

Baca Juga

Ponsel iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max mungkin akan memiliki layar yang lebih besar tetapi dikabarkan akan mempertahankan tata letak tiga kamera Apple yang sudah dikenal. Ponsel tersebut juga dapat hadir dalam warna perunggu baru.

Berdasarkan rumor dan bocoran yang beredar, iPhone 16 diprediksi akan membawa sejumlah peningkatan signifikan, di antaranya:

-Chipset A18 Bionic: Ditenagai oleh chipset terbaru Apple, A18 Bionic, performa iPhone 16 diprediksi akan jauh lebih kencang dibandingkan pendahulunya. Chipset ini dikabarkan akan membawa peningkatan signifikan pada kinerja CPU dan GPU, serta efisiensi energi yang lebih baik.

-Kamera yang lebih canggih: Sistem kamera pada iPhone 16 juga dikabarkan akan mengalami peningkatan. Beberapa rumor menyebutkan adanya peningkatan resolusi sensor, peningkatan kemampuan low-light, serta fitur-fitur baru untuk pengeditan video.

-Desain yang lebih elegan: Desain iPhone 16 diperkirakan tidak akan mengalami perubahan drastis dibandingkan dengan iPhone 15. Namun, beberapa rumor menyebutkan adanya pilihan warna baru dan material yang lebih premium.

-Layar ProMotion dengan refresh rate lebih tinggi: Layar iPhone 16 diprediksi akan menggunakan teknologi ProMotion dengan refresh rate yang lebih tinggi, sehingga tampilan menjadi lebih halus dan responsif.

-Konektivitas 5G yang lebih cepat: iPhone 16 dikabarkan akan mendukung jaringan 5G yang lebih cepat, sehingga pengalaman pengguna dalam mengakses internet akan semakin lancar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement