Rabu 21 Aug 2024 17:53 WIB

Berukuran 115 Inch, TV QD-Mini LED TCL X955 Max Jadi TV Terbesar di Dunia

Seri X955 ini juga hadir dengan varian ukuran 98 inci.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
TCL memperkenalkan TV QD-Mini terbesar di Dunia, TCL X955 Max dengan ukuran 115 inch.
Foto: Dok. Web
TCL memperkenalkan TV QD-Mini terbesar di Dunia, TCL X955 Max dengan ukuran 115 inch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TCL memperkenalkan TV QD-Mini terbesar di Dunia, TCL X955 Max dengan ukuran 115 inch. Seiring berkembangnya minat menonton masyarakat Indonesia, TCL terus mengedepankan perkembangan teknologi untuk menyajikan pengalaman menonton terbaik Dengan membawa tema Time to Go Big TCL memperkenalkan TV yang telah dinobatkan sebagai TV QD-Mini LED terbesar di dunia oleh Omdia kepada masyarakat Indonesia.

Tidak hanya ukurannya yang besar, TV TCL X955 sudah menggunakan teknologi QD-Mini LED yang man tingkat kecerahan bisa mencapai 5.000 nits sehingga kualitas gambar yang dapat ditampilkan oleh TV TCL X955 sangat jernih dikarenakan tingkat kontras yang sangat tinggi.

Baca Juga

Selain itu, tingkat kontras tinggi juga didukung oleh zona peredupan lokal mencapai 20 ribu yang menjadikan pengalaman menonton TV menjadi lebih berbeda jika dibandingkan ketika menggunakan TV QD-Mini LED layar besar lainnya yang memiliki rata- rata kecerahan 1300 nits dan zona peredupan lokal di angka kurang lebih 500.

Selain meluncurkan ukuran 115 inch-nya, seri X955 ini juga hadir dengan varian ukuran 98

inci. "Ukuran 98 inci seri ini memiliki spek yang tidak jauh berbeda dengan yang ukuran 115

inci," ujar Kevien Willieady, product specialist TCL saat ditanya mengenai perbedaan antara

kedua TV yang diluncurkan hari itu.

"Dari tingkat kecerahan ya sama, yaitu di 5.000 nits.

Makanya TV (98" X955) ini menjadi salah satu TV 98 inci yang memiliki brightness tertinggi saat ini di Indonesia. Nah, perbedaannya (98" X955) dengan 115" X955 Max itu pada zona peredupan lokalnya. Memang lebih sedikit, tapi zona peredupan lokalnya (98" X955) sudah mencapai 5000+ zona." sambungnya lagi, yang dimana ini jauh sekali dengan TV MiniLED yang tersedia saat ini dari brand lainnya.

Untuk penempatan TV 115 di rekomendasikan jarak antara TV ke belakang tidak boleh lebih dari 1 meter karena ada subwoofer di belakang dan jarak kedepan tidak kurang dari 3,5 meter untuk kenyamanan.

Kelebihan tv ini juga juga sudah terdapat filter yang dapat mengurangi efek blue light namun sebaiknya untuk anak-anak tetap di berikan batasan durasi ketika menonton tv .

"Tidak hanya kualitas gambar yang memukau, tapi kualitas suara dari TV tipe X955 ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah menggunakan Dolby Atmos dan dilengkapi dengan speaker kualitas tinggi dari Onkyo dengan jumlah channel 6.2.2 (115 inch), sehingga ketika kita menonton TV TCL tipe X955 di rumah kita dapat merasakan sensasi menonton TV sekelas teater tanpa beranjak ke luar rumah.

"TCL terus berinovasi dengan meluncurkan TV terbaru yang didesain untuk memenuhi standar tertinggi dalam industri hiburan maupun professional," ujar Direktur TCL Indonesia Evan Tang.

Dilengkapi dengan teknologi terkini, TV ini tidak hanya cocok untuk penggunaan di rumah, tetapi juga sangat cocok di gunakan di kantor atau meeting room untuk mendukung aktifitas para profesional yang membutuhkan kualitas gambar terbaik ketika presentasi, editing, atau keperluan lainnya.

Peluncuran pertama di Electronic City dipilih sebagai tempat ideal oleh TCL untuk memperkenalkan produk ini, dikarenakan Electronic City memiliki segmentasi yang sesuai dengan target market yang dituju oleh TCL melalui produk TV 115 inch ini.

“Ini adalah salah satu kesempatan yang baik bagi Electronic City bersama TCL menghadirkan

pengalaman menonton yang luar biasa dengan menggunakan TV terbesar saat ini, 115 inch yang

secara eksklusif hadir di Electronic City. Melalui produk ini, diharapkan kami dapat menjadi bagian dalam kemajuan teknologi dan keseharian pelanggan kami,” kata Direktur Utama Electronic City Lyvia Mariana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement