Ahad 18 Aug 2024 18:36 WIB

Onew SHINee Ungkap Alasan Keluar dari SM Entertainment 

Onew menandatangani kontrak eksklusif dengan Griffin Entertainment.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Satria K Yudha
Boyband SHINee bernyanyi menghibur para fans di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Boyband SHINee bernyanyi menghibur para fans di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Onew, member SHINee, baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik keputusannya keluar dari SM Entertainment setelah 17 tahun bernaung di bawah agensi tersebut. Pada awal tahun 2024, Onew bersama Taemin mengumumkan bahwa ia akan berpisah dengan SM Entertainment.

Keputusan ini mengejutkan banyak penggemar, terutama mengingat bahwa kedua idola ini telah berkarir di bawah label tersebut selama lebih dari 15 tahun. Kini, setelah lima bulan, Onew akhirnya membagikan alasan sebenarnya mengapa ia meninggalkan agensi yang telah membesarkan namanya. Dalam penampilan terbaru di acara KBS 2TV, The Seasons, Onew menceritakan tantangan yang dihadapinya selama tampil di depan penonton serta pertumbuhan pribadi yang mendorongnya untuk mengambil langkah tersebut.

Onew mengungkapkan bahwa selama bertahun-tahun ia merasakan tekanan besar saat tampil di hadapan penonton. Namun, perubahan perspektif membuatnya berani mengekspresikan peluang baru.

Ia mengungkapkan keinginannya untuk terhubung dengan lebih banyak orang dan menggunakan suaranya untuk memberikan dampak positif, meskipun dalam skala kecil. “Saya mengubah pola pikir saya dan mulai berpikir bahwa saya ingin bertemu lebih banyak orang, berbagi suara, dan memberikan dampak positif, meskipun hanya sedikit. Meskipun saya tidak sempurna, saya tampil dengan pola pikir untuk memberikan yang terbaik,” kata Onew seperti dilansir Koreaboo, Ahad (18/8/2024).

Setelah meninggalkan SM Entertainment, Onew menandatangani kontrak eksklusif dengan Griffin Entertainment yang baru saja didirikan, menandai awal yang baru dalam karirnya. Mengenai alasan kepergiannya, Onew mengatakan bahwa berada di SM selama bertahun-tahun membuatnya merasa terlalu nyaman.

“Sejujurnya, setelah berada di perusahaan yang hebat selama itu, saya mulai merasa terlalu nyaman. Jadi, saya memutuskan untuk mengambil lebih banyak tantangan dan melihat apa lagi yang bisa saya lakukan. Ini baru tiga atau empat bulan sejak aku pergi,” jelas dia.

Namun, ia meyakinkan para penggemar bahwa meskipun ia fokus pada aktivitas solo, SHINee tetap bersama sebagai sebuah grup. Ia menggambarkan langkahnya ini seperti pindah dari rumah utama namun tetap menjadi bagian dari keluarga.

“Saya melakukan aktivitas solo sendiri, tetapi SHINee masih bersama. Saya tidak pergi, kami masih melakukan banyak hal bersama. Rasanya seperti pindah dari rumah utama namun tetap menjadi bagian dari keluarga,” kata Onew.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement