Kamis 08 Aug 2024 13:30 WIB

Bluebird Apresiasi Sopir Taksi Viral yang Tolong Teman Hampir Pingsan

Video sopir taksi tolong teman yang hampir pingsan ditonton lebih dari 7 juta kali.

Sopir taksi yang nyaris pingsan ditolong rekan sejawat. Blue Bird mengapresiasi tindakan terpuji yang dilakukan sopir tersebut.
Foto: Dok. Tiktok/@moesang88
Sopir taksi yang nyaris pingsan ditolong rekan sejawat. Blue Bird mengapresiasi tindakan terpuji yang dilakukan sopir tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video sopir taksi yang menolong rekannya yang hampir pingsan mendapat apresiasi dari PT Bluebird Tbk. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Tiktok Bluebird Group, terlihat Direktur Utama PT Bluebird Tbk Adrianto Djokosoetono bertemu dengan Samsuri.

Dalam pertemuan itu, Samsuri menjelaskan kronologi peristiwa hingga akhirnya dia menolong Zainal yang hampir pingsan. "Dirut apresiasi karena (Samsuri-Redaksi) sigap menolong pengemudi lain pada kondisi darurat. Sebagai apresiasi, memberikan bingkisan," tulis keterangan dalam video itu dikutip pada Kamis (8/8/2024).

Baca Juga

Blue Bird juga menyatakan sudah melakukan penanganan terhadap Zainal dengan mengantarkannya ke dokter. Kondisi Zainal pun kini sudah membaik. "Saya sudah sehat, normal kembali, dan sudah bisa beraktivitas kembali," ujar Zainal.

Seperti diberitakan sebelumnya, video sopir taksi Bluebird yang diduga mengalami angin duduk viral di media sosial. Dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun Tiktok @moesang88 sekitar dua hari lalu itu terlihat seorang sopir taksi bernama Zainal yang hampir pingsan. Di sebelahnya, berdiri rekan sesama sopir taksi bernama Samsuri yang berusaha menolong agar Zainal tetap sadar.

“Sopir taksi lagi masuk angin berat, mau pingsan, di Km 25 jalan tol JORR, kondisi sangat ramai sekali, bapaknya dibantu sopir taksi lain, sambil nunggu emergency dari Bluebird pusat,” ujar si perekam video dari kursi penumpang.

Yang membuat haru, Samsuri terus memberikan pertolongan pertama dengan memberikan minyak angin dan dan menggosok tubuh korban. Terlihat juga Samsuri menolong dan memberikan semangat hingga menangis kepada Zainal agar bertahan. “Udah, sehat, enak? Sehat, sehat, kuat, kuat, kuat,” kata Samsuri.

Si perekam video menjelaskan kronologi singkat hingga sopir hampir pingsan. “Karena kondisi mobil ban pecah, gara-gara ganti ban pecah, sopir taksi kelelahan,” kata dia.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton hingga 7,8 juta kali dengan lebih dari 20 ribu komentar. Banyak yang menduga Zainal mengalami angin duduk. 

Berikut ini video ketika Samsuri menolong Zainal:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement