Ahad 30 Jun 2024 07:32 WIB

Grand Final PAR 2024, Mencari Bakat dan Potensi Generasi Muda

Pra finalis diharapkan memiliki wawasan luas dan komunikasi serta kepribadian baik.

Regional Director Jakarta Sri Sintawati (tangah) besama tamu undangan berpose bersama dengan 35 finalis Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta 2024 (PAR) pada acara pembukaan Grand Final PAR 2024 di Jakarta, Sabtu, (29/06/2024). Sebanyak 35 finalis yang terdiri dari 12 finalis anak dan 23 finalis remaja mengikuti ajang ini yang akan berlangsung hingga hari Ahad mendatang.
Foto: Dok Republika
Regional Director Jakarta Sri Sintawati (tangah) besama tamu undangan berpose bersama dengan 35 finalis Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta 2024 (PAR) pada acara pembukaan Grand Final PAR 2024 di Jakarta, Sabtu, (29/06/2024). Sebanyak 35 finalis yang terdiri dari 12 finalis anak dan 23 finalis remaja mengikuti ajang ini yang akan berlangsung hingga hari Ahad mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grand Final Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta 2024 (PAR) secara resmi telah dibuka pada Sabtu (29/6/2024) hingga Ahad (30/6/2024) di Jakarta. PAR diharapkan melahirkan generasi yang bisa menjadi panutan dan inspirasi bagi puteri anak dan remaja lainnya.

Rangkaian kegiatan hari ini akan dikuti oleh para finalis Puteri anak dan Remaja dari pagi hingga malam nanti. Sejak pukul 07.00 para finalis sudah melakukan registrasi untuk mendapatkan berbagai produk dari sponshorship di dalam goodybagnya. Kegiatan pertama mereka diisi dengan agenda kelas motivasi dengan pemateri Psikolog Dra Bina Dwarawati MSi.

Baca Juga

Kemudian dilanjutkan dengan kelas make up, sashing ceremony, interview, public speaking dan self development, kelas catwalk dan akan ditutup pada malam harinya pada ajang unjuk bakat. Di mana pada sesi ini seluruh peserta diberikan kesempatan untuk tampil dengan menunjukkan kebolehannya.

Finalis (PAR) Puteri Anak dan Remaja Indnesia Jakarta 2024 ini diikuti oleh 35 finalis yang terdiri dari 12 finalis anak dan 23 finalis remaja. “Para finalis ini telah melalui proses seleksi yang panjang dan tidak mudah, tentunya, ini akan menjadi bagian dari sejarah perjalanan seluruh peserta anak dan remaja Jakarta 2024,” jelas Regional Director Jakarta Sri Sintawati, dalam siaran persnya.

Sinta juga menjelaskan sejumlah kualifikasi harus dimiliki untuk mejadi finalis PAR, untuk kategori anak berumur 9–13 tahun, dan remaja 14–18 tahun. Finalis harus fotogenik, memiliki tinggi badan minimal 145 sentimeter untuk kategori anak dan 160 sentimeter untuk kategori remaja dengan berat badan proporsional. Disamping itu para finalis juga harus memiliki wawasan yang luas, komunikasi yang baik dan kepribadian yang menarik, sehingga siap menjadi panutan bagi generasi muda Indonesia.

"Di tahun 2024 ini, kami selaku Regional Jakarta sangat antusias, bangga dan berkeyakinan akan menemukan generasi Puteri Anak dan Remaja yang berkarakter, beriman, berbudaya, serta berwawasan dengan bakat serta prestasi," ujar Sinta.

photo
Regional Director Jakarta Sri Sintawati (kanan) memasangkan sash finalis kepada salah seorang finalis Puteri Anak dan Remaja Indonesia Jakarta 2024 (PAR 2024), di Jakarta, Sabtu, (29/06/2024). Sebanyak 35 finalis yang terdiri dari 12 finalis anak dan 23 finalis remaja mengikuti ajang ini yang akan berlangsung hingga hari Ahad mendatang. - (Dok Republika)

Untuk menjadi Puteri mereka akan melalui 4 unsur penilaian yang sangat ketat, pertama SMART, artinya finalis yang terpilih memiliki kemampuan akademik dan kecakapan intelektual, kedua BEHAVIOR, finalis yang terpilih dalam penjurian memiliki nilai budi pekerti, etika kesantunan dan kepribadian yang baik, ketiga BEAUTY, finalis yang terpilih dalam penjurian memiliki penampilan yang menarik dan keempat INSPIRING, finalis yang terpilih dalam penjurian memiliki bakat dan kemampuan non akademik lainnya yang bisa mejadi panutan dan inspirasi bagi puteri anak dan remaja lainnya.

“Harapan kami, Puteri-puteri  yang terpilih pada malam Grand Final di hari Minggu besok, akan menjadi Duta Pariwisata, Duta Kebudayaan, Duta Anti Narkoba, Duta Anti Kenakalan Remaja, serta berpartisipasi dalam kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan serta mereka akan mewakili Jakarta ke tingkat Nasional,” kata Sinta.

Sementara itu Founder Putri Anak dan Remaja Indonesia Derry Dahlan menyatakan sangat mengapresiasi pemilhan Putri Anak dan Remaja Jakarta Indonesia 2024. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kreasi Gemilang Enterprise, karena hal ini benar-benar bermanfaat bagi anak-anak kita, mereka bisa menjadi anak-anak yang lebih berkarakter unggul dan beriman. Dan anak-anak ini mencintai budaya,” ujar DD sapaan akrabnya disela acara pembukaan.

Dikesempatan yang sama DD juga menyatakan bahwasannya tujuan acara ini sangat positif. “Kegitan ini mendidik anak-anak untuk bisa menjadi bintang, jadi saya sampaikan jangan mengejar untuk menjadi juara, karena ketika menjadi bintang pasti menjadi juara, tapi seorang juara belum tentu menjadi seorang bintang. Jadi menang atau kalah yang penting menjadi bintang,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement