Kamis 13 Jun 2024 08:30 WIB

Jakarta Fair 2024 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

Tahun ini, Jakarta Fair menyediakan ruang terbuka yang memadai.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Satria K Yudha
Penari menghibur penonton sebelum pembukaan gelaran PRJ Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/6/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penari menghibur penonton sebelum pembukaan gelaran PRJ Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (12/6/2024). Jakarta Fair Kemayoran 2024 akan digelar selama 33 hari, yaitu sejak 12 Juni hingga 14 Juli 2024.

Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann mengatakan, penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 dirancang sebaik mungkin untuk meningkatkan kenyamanan pengungung. Tahun ini, Jakarta Fair menyediakan ruang terbuka yang memadai. Begitu juga dengan gerai yang dibuat sebaik mungkin dan diharapkan berdampak positif pada pengunjung.

Ia mengatakan, transaksi Jakarta Fair 2024 ditargetkan mencapai Rp 7,5 triliun. "Saya rasa tahun ini akan lebih dari Rp 7,5 triliun karena akan banyak sekali peserta baru di sektor otomotif dan itu sangat mendongkrak transaksi," ujar Ralph, Rabu (12/6/2024).

Harga tiket masuk Jakarta Fair 2024 dibanderol Rp 40 ribu per orang untuk hari Senin, namun tidak termasuk tiket masuk konser. Sementara pada Selasa-Jumat, harga tiket sebesar Rp 50 ribu dan akhir pekan Sabtu-Ahad dan hari libur bersama Rp 60 ribu.

 

Pengunjung PRJ bisa menyaksikan penampilan sejumlah band dan musisi Indonesia, antara lain Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan lainnya.

Adapun pameran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri atas1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan. Para peserta ini berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah dan kecil, BUMN serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

"Ada yang bergantian sehingga menambah jumlah peserta tersebut," ujar Ralph.

Sejumlah produk dari berbagai sektor industri yang dipamerkan meliputi otomotif mobil dan sepeda motor, gawai, komputer, alat olah raga, fesyen dan garmen dan perlengkapan rumah tangga. Selain itu, ada juga produk furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal  dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, kosmetik dan lain-lain.

General Manager Operation PT JI Expo Oki Setiawan sebelumnya mengatakan, pada tahun ini, panitia memberikan harga khusus untuk konser musik, yakni area VIP yang dijual Rp 180 ribu. Selain itu, panitia juga memberikan paket konser selama 33 hari penuh dengan potongan harga 50 persen dibandingkan harga masuk harian.

"Kita ada paket penuh 33 hari konser, kemudian ada paket penuh konser untuk penggemar rock atau dangdut koplo ada beberapa paket tambahan dengan harga diskon," kata Oki.

Terkait stan produk, berbagai produk UMKM serta koperasi dari berbagai provinsi di Indonesia akan menempati Hall-B3 dan C3, serta tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2024 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, gadget, komputer, alat olahraga, fesyen dan garmen, perlengkapan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal, dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement