Sabtu 17 Aug 2019 23:24 WIB

P-Project Hidupkan Festival Mesin Waktu

P-Project tampil minus Denny yang sedang naik haji.

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari
P-Project.
Foto: Republika/Rusdi Nurdiansyah
P-Project.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup lawak asal Bandung, P-Project menghidupkan suasana panggung Festival Mesin Waktu di JIExpo Kemayoran, Sabtu (17/8). Mereka membawakan parodi lagu-lagu andalannya.

P-Project muncul dengan formasi Iszur Muchtar, Iyang dan Da'an. Mereka membawakan "Pengin Beken" yang merupakan parodi lagu dari Tony Braxton berjudul "Breathe Again". Juga "Mencontek" yang diambil dari "Back for Good" milik Take That.

Baca Juga

"Terima kasih Festival Mesin Waktu, besok-besok jangan undang kami ke sini lagi. Karena itu hanya akan membuat kami malu. Masa baru lagu pembuka saja sudah lupa lirik," kata Iszur dan disambut tawa penonton.

P-Project juga menyiapkan teks di layar LCD agar penonton yang masih berusia muda dan tidak tahu siapa mereka tetap bisa ikut bernyanyi bersama.

"Antrilah di loket" juga tidak lupa dibawakan, lagu tersebut sangat ikonik untuk anak-anak 1990-an. Lagu itu merupakan plesetan dari "I Can Love You Like That" milik All 4 One.

Tak lama kemudian, Joe P-Project muncul dengan bergaya ala Slash gitaris Guns N' Roses namun dia malah membawakan lagu "Hemat" atau parodi dari lagu "What's Up" dari 4 Non Blondes).

"Oh iya, di sini nggak ada Kang Denny ya karena dia sedang naik haji. Memang tukang bubur doang yang bisa naik haji, tukang tipu juga," kata Iszur.

"Semoga jadi tukang tipu ya mabrur ya," timpal Iyang disambut tawa penonton.

P-Project memberikan kejutan kepada penonton dengan menghadirkan Sita dari Rida Sita Dewi saat membawakan "Kalau Sempet". Lagu itu parodi dari "A Whole New World" yang dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson.

"Kalau nggak ada "Kalau Sempet", RSD tidak akan ada. Karena saya diminta kolaborasi lagu ini, terus saya ditawari untuk solo tapi saya tidak mau karena waktu itu kan saya rekaman ada Dewi juga. Akhirnya dibikin lah RSD," kenang Sita.

Penampilan P-Project diakhiri dengan lagu "Ku Ingin Jadi Guru" atau "I'll Make Love to You" milik Boyz II Men. "Terima kasih Festival Mesin Waktu," ujar Da'an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement