Rabu 20 Nov 2019 15:16 WIB

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Diadaptasi ke Dalam Film

Film akan tayang di Indonesia di awal Januari 2020.

Rep: MGROL Firdha/ Red: Nora Azizah
Sejumlah pemain di film
Foto: MGROL Firdha/Republika
Sejumlah pemain di film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Visinema Pictures menghadirkan film keluarga dari judul buku Best Seller ke tiga karya Marcella FP 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)'. Film ini menggambarkan kisah keluarga yang terdiri dari Angkasa sebagai anak sulung (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) anak kedua, dan si bontot Awan (Rachel Amanda).

Film memang dikemas berbeda dengan novel asli karya Marcella FP. Di dalam film bercerita tentang tiga orang anak, serta sosok bapak dan ibu yang saling menyimpan rahasia satu dengan lainnya.

Baca Juga

Dalam buku NKCTHI sendiri sebenarnya hanya terdiri dari potogan-potongan kalimat yang berisi pesan dari seorang Ibu bernama Awan. Ia ingin menulis dan mengirimkan surat untuk masa depan, karena ia takut akan lupa rasanya menjadi muda.

Surat-surat itu berisi tentang rasa bahagia, sedihnya kehilangan, pahitnya kegagalan, perubahan yang dialami, serta kekhawatiran yang kerap dirasakan manusia pada umumnya. Isi pesannya yang sangat sesuai dengan apa yang sedang dialami oleh banyak orang, menjadikan buku ini banyak diminati dan dicari pembacanya.

Berangkat dari satu karakter tersebut, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara mulai mengembangkan karakter lain. Ia juga mengembangkan alur cerita tetapi tanpa mengubah konsep dari buku NKCTHI.

“Waktu proses penulisan dan pengembangan skenario itu sekitar tujuh sampai delapan bulan, kita sampai buat workshop satu pekan dengan Marcella," ungkap Angga di acara konferensi pers pengenalan karakter NKCTHI di Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Angga mengatakan, cerita bisa menjadi hidup hidup berkat masyarakat yang membaca buku tersebut dan membagikannya di media sosial NKCTHI. Melalui platform berisi ribuan orang yang saling bertukar cerita tersebut Angga kemudian mengembangkan plot.

Angga berharap, film NKCTHI bisa merepresentasikan cerita-cerita di platform media sosial tersebut ke dalam layar lebar. Namun, cerita tetap mengandung unsur kisah yang ingin disampaikan di dalam buku NKCTHI.

Film yang akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 09 Januari mendatang. Film ini dibintangi oleh musisi Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Chicco Jerikho, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqqila Afifa Putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement