Selasa 10 Jul 2012 08:19 WIB

Spiderman 'The Amazing' Kuasai Bioskop

Spiderman
Foto: antara
Spiderman

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Seperti yang diduga banyak orang, "The Amazing Spiderman" memuncaki box office pada akhir pekan yang ramai, dengan penjualan tiket di seluruh dunia, sebesar 100 juta dolar AS. Si manusia laba-laba ini tidak hanya merajai bioskop di Amerika dan Eropa, tapi juga merambah ke Asia.

Spiderman gaya baru ini dimulai penayangannya di 7.318 bioskop di seluruh dunia. Saat penayangan perdana, antrean pembelian tiket pun menjalar cukup panjang.

Diperkirakan, hingga hari ini, Spiderman telah mengeruk keuntungan 140 juta dolar selama enam hari di Amerika Utara dan 200 juta secara internasional dan 341,2 juta dolar di seluruh dunia.

Film tersebut, disutradarai oleh Marc Webb, yang kali ini menyerahkan peran Peter Parker alias Spiderman kepada Andrew Garfield dan pasangannya Emma Stone, untuk menggantikan Tobey Maguire dan Kirsten Dunst. Garfield sebelumnya dikenal ketika ia berperan sebagai pendiri Facebook, Eduardo Saverin dalam film yang meraih Oscar, "The Social Network".

Di Indonesia, kehadiran Spiderman bertepatan dengan hari libur anak sekolah. Akibatnya beberapa bioskop memutar lebih dari 3 studio untuk menampung lonjakan penonton. Malah di beberapa bioskop di Jakarta sampai memutar semua film Spiderman di seluruh studionya.

sumber : antara, afp
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement