Sabtu 18 Jan 2020 12:06 WIB

Suka Lupa Makan, Chef Yuda Bustara Pakai Aplikasi Pengingat

Kadang lupa makan, chef Yuda Bustara memasang aplikasi pengingat jadwal makan.

Chef Yuda Bustara
Foto: Tangkapan layar
Chef Yuda Bustara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Padatnya aktivitas harian terkadang sampai membuat orang lupa untuk makan. Kalaupun sempat makan, jadwalnya akhirnya bergeser, menyesuaikan dengan waktu senggang yang dimiliki.

Itu pula yang dialami celebrity chef Yuda Bustara. Ia mengaku, terkadang kegiatan syuting konten Youtube-nya pun membuat dirinya dan timnya lupa untuk makan.

Baca Juga

“Kadang-kadang, kalau lagi syuting, misalnya syuting Youtube itu, biasanya sampai lupa makan” ujarnya saat peluncuran Gerakan Jangan Lupa Makan Bersama GrabFood di Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Chef Yuda ini juga menuturkan bahwa dirinya sampai perlu mengunduh salah satu aplikasi pegingat jadwal makan. Tiap dua jam, ada alaram yang mengingatkannya untuk mengisi perut.

"Sebenernya aku ada aplikasi gitu, jadi ngingetin aku, setiap dua jam aku makan,” katanya.

Chef Yuda mengaku bahwa ia makan empat kali sehari. Akan tetapi, itu tak berarti dia makan nasi empat kali sehari.

Sebaliknya, chef Yuda tidak makan nasi. Dia hanya mengonsumsi makanan berbahan dasar protein dan sayuran. Meskipun pekerjaannya tidak lepas dari dunia dapur dan makanan, ia mengatakan, tidak semua chef memilki waktu untuk menyiapkan makanannya sendiri.

“Karena memang kerja di dapur jadi memang pastinya buat sarapan sendiri. Cuman nggak semua chef itu punya waktu untuk makan sendiri. Kadang GrabFod juga, banyak pilihan juga” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement