Senin 03 Jun 2024 16:20 WIB

Spekulasi Tentang iPad Mini 7: Dari Desain, Fitur, Hingga Warna

Apple dikabarkan akan merilis versi terbaru tablet terkecilnya pada 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
IPad Air (kanan) and iPad Mini (kiri). (ilustrasi).
Foto: DOK. EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
IPad Air (kanan) and iPad Mini (kiri). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple diperkirakan akan memperbarui iPad Mini pada 2024, setelah terakhir kali meluncurkan model baru September 2021. Rumor menyebutkan bahwa Apple akan merilis versi terbaru tablet terkecilnya pada 2024.

Dilansir Mac Rumors pada Senin (3/6/2024), berikut adalah rumor dan spekulasi terbaru mengenai iPad Mini 7:

Baca Juga

1. Tampilan dan desain

Belum ada kabar mengenai perubahan desain signifikan sehingga iPad Mini 7 kemungkinan akan mempertahankan ukuran 8,3 inci dan desain semua layar yang sama. Tombol Daya Touch ID juga diperkirakan akan tetap ada. Salah satu perubahan yang mungkin terjadi adalah perbaikan jelly scrolling dengan memutar unit layar untuk mengurangi efek kelambatan saat menggulir vertikal.

 

2. Chip Seri A

Tidak seperti iPad Pro dan iPad Air yang menggunakan chip seri M, iPad Mini 7 diperkirakan akan menggunakan chip A17 Pro yang digunakan pada iPhone 15 Pro, atau mungkin chip A18 jika dirilis setelah iPhone 16. Dengan demikian, iPad Mini 7 akan memiliki performa yang setara atau lebih cepat dari iPhone 15 Pro, tetapi tidak secepat iPad Air atau iPad Pro.

3. Warna baru

IPad Mini 7 kemungkinan akan hadir dalam warna-warna baru. Saat ini, iPad Mini tersedia dalam warna abu-abu, starlight, merah muda, dan ungu. Apple sering memperbarui pilihan warna, dan jika mengikuti pola iPad Air, pilihan warna bisa termasuk abu-abu, ungu, biru, dan starlight.

4. Kamera depan

Meskipun Apple memindahkan kamera depan ke tepi lanskap pada iPad Air, belum jelas apakah perubahan ini akan diterapkan pada iPad Mini 7. Kamera baru kemungkinan akan mendukung HDR 4 dan memiliki aperture yang lebih lebar.

5. Konektivitas

IPad Mini 7 diperkirakan akan dilengkapi dengan Wi-Fi 6E sehingga memungkinkan koneksi ke jaringan Wi-Fi 6GHz, serta Bluetooth 5.3. Selain itu, slot nano-SIM mungkin akan dihilangkan dengan Apple beralih ke eSIM.

6. Apple Pencil Pro

IPad Mini 7 kemungkinan akan mendukung Apple Pencil Pro, yang dilengkapi dengan gerakan memencet, umpan balik haptik, giroskop, dan integrasi Temukan Saya. Fitur hover Apple Pencil mungkin juga akan ditambahkan.

7. Tanggal rilis

Apple kemungkinan akan merilis iPad Mini 7 pada akhir 2024, tepatnya mungkin pada September atau Oktober. Apple sering mengadakan acara khusus pada Oktober untuk memperkenalkan produk Mac dan iPad terbaru, sehingga iPad Mini 7 mungkin akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan produk lainnya seperti MacBook Pro, Mac mini, dan iPad berbiaya rendah.

8. Masa depan iPad mini

Ada spekulasi bahwa Apple sedang mengerjakan iPad Mini yang dapat dilipat dan teknologi layar OLED, tetapi pembaruan ini diperkirakan baru akan hadir pada 2026 atau 2027.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement