Ahad 26 May 2024 18:57 WIB

RM BTS Rilis Lagu ‘Nuts’, Fans Duga Berasal dari Kisah Cinta Aslinya

Sejumlah fans menduga lirik lagu ‘Nuts’ menggambarkan kisah asmara RM BTS.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. RM BTS merilis lagi baru berjudul Nuts. Penggemat menduga lagu ini berasal dari kisah percintaan RM yang berakhir buruk.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
RM BTS. RM BTS merilis lagi baru berjudul Nuts. Penggemat menduga lagu ini berasal dari kisah percintaan RM yang berakhir buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RM BTS baru saja merilis album solo keduanya, Right Place, Wrong Person pada 24 Mei 2024. Salah satu lagu dalam album tersebut yaitu "Nuts" membuat banyak penggemar berspekulasi mengenai hubungan asmara yang pernah dijalin oleh leader BTS tersebut.

Right Place, Wrong Person dirilis dengan 11 lagu, termasuk "LOST!" dan "Come Back To Me". RM turut terlibat aktif sebagai penulis dan produser pada sebagian besar lagu-lagu tersebut.

Baca Juga

Dalam pernyataan resminya, BigHit Music menyatakan bahwa album Right Place, Wrong Person menggali beragam perasaan yang bisa membuat pendengarnya merasa terhubung. Melalui album ini, RM juga mengabadikan emosi-emosi universal yang pernah dirasakan oleh semua orang, setidaknya sekali seumur hidup.

"(Melalui album ini, RM) menyampaikan sebuah pesan yang beresonansi dengan orang-orang yang ingin menemukan jawaban ketika dihadapkan dengan emosi-emosi ini," ujar BigHit Music, seperti dilansir Koreaboo pada Ahad (26/5/2024).

Melalui album ini pula, kemampuan RM sebagai penulis lagu dan musisi semakin diakui oleh para penggemar. Terlebih, album ini juga mendapatkan sentuhan perasaan yang personal dari RM.

Di antara beragam lagu dalam album Right Place, Wrong Person, ada satu lagu yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di internet. Lagu tersebut adalah "Nuts".

Sejumlah penggemar menduga bahwa lirik lagu "Nuts" menggambarkan kisah asmara RM dengan seseorang di masa lalu. Bila hal ini benar, penggemar menilai hubungan asmara tersebut tidaklah berjalan mulus. Berikut ini adalah terjemahan lirik lagu yang menjadi sorotan para penggemar:

"Sejak kamu pergi, aku akhirnya merasa hidup.

Setiap malam, aku menulis surat untuk diriku di masa lalu.

Hanya dengan segelas whiskey, semua kenangan muncul kembali, membuatku berdoa kepada Tuhan yang bahkan tidak ku percaya.

Agar kamu bisa melepaskan diri dari menjadi segalanya bagiku di usia dua puluhan.

Aku akan setulus hati mengharapkan kebahagiaanmu, meski mungkin kamu tidak mempercayaiku.

Itu adalah hubungan yang berat, ada stigma di dadaku.

(Stigma) itu bernama kamu, Aku bahkan tak percaya kita pernah bersama.

(Hubungan) itu adalah sebuah flu, dan kita bisa melihat karma mendatangi.

Selama ini monsternya bukanlah aku, aku memohon kepadamu, oh, sayang, tolonglah.

Selamanya, selama-lamanya mendoakanmu kebahagiaan sejati, brengsek".

Berdasarkan lirik inilah, sebagian penggemar berspekulasi bahwa RM pernah memiliki hubungan asmara yang berakhir dengan tidak baik. Mereka meyakini bahwa hubungan asmara ini mungkin berlangsung dalam kurun waktu dua tahun ke belakang. Para penggemar juga tidak merasa terkejut bila RM pernah berpacaran, mengingat saat ini sang idola sudah berusia matang yaitu 29 tahun.

"Jelas lagu ini berkisah mengenai hubungan asmaranya. Itu sangat jelas," tulis seorang penggemar.

Banyak penggemar pula penggemar yang merasa bahwa lirik lagu "Nuts" memuat kisah tragis. Namun di saat yang sama, mereka memuji RM karena mampu menuangkan kisah tragis tersebut menjadi lirik puitis dan indah. Beberapa penggemar bahkan menyandingkan RM dengan Taylor Swift karena membuat lagu mengenai mantan kekasihnya.

"Namjoon Swift," canda penggemar. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement