Selasa 14 May 2024 13:18 WIB

Wisudawan Duke University Pro Palestina Walk Out Saat Jerry Seinfeld Berikan Pidato

Aktor-komedian Jerry Seinfeld terkenal pro Israel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan komedian Jerry Seinfeld terkenal sangat vokal menyuarakan dukungan terhadap Israel.
Foto: EPA
Aktor dan komedian Jerry Seinfeld terkenal sangat vokal menyuarakan dukungan terhadap Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan wisudawan Duke University di North Carolina, AS melakukan aksi walk out pada acara wisuda kampusnya yang digelar Ahad (12/5/2024). Tindakan meninggalkan ruangan itu dilakukan saat aktor dan komedian Jerry Seinfeld memberikan pidato.

Dikutip dari laman Variety, Selasa (14/5/2024), dalam kesempatan tersebut, Seinfeld diundang karena menerima gelar kehormatan. Para wisudawan memilih walk out karena selama ini Seinfeld dikenal sangat vokal menyuarakan dukungan terhadap Israel.

Baca Juga

Pria 70 tahun itu baru akan memulai pidatonya, ketika puluhan wisudawan meninggalkan lokasi upacara wisuda dan meneriakkan "Bebaskan, bebaskan Palestina". Namun, masih ada pula wisudawan yang tetap berada di tempat dan menyimak pidato Seinfeld.

 

"Terima kasih. Ya Tuhan, hari yang indah sekali," kata Seinfeld di awal pidatonya.

Seinfeld tidak membahas aksi walk out itu secara langsung, tetapi mengisyaratkan sejumlah hal terkait politik dalam nasihatnya kepada para lulusan. Seinfeld menyatakan sangat mengagumi ambisi generasi muda untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan inklusif. 

"Saya pikir sungguh luar biasa bahwa Anda sangat peduli untuk tidak menyakiti jutaan perasaan orang lain dan kita semua melakukannya setiap detik setiap hari. Sungguh menyenangkan ingin memperbaiki hal-hal itu, tapi yang ingin saya sampaikan kepada Anda sebagai seorang komedian, jangan kehilangan selera humor Anda," ucap Seinfeld.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement