Sabtu 27 Apr 2024 06:21 WIB

Lima Rekomendasi Wisata Akhir Pekan di Jakarta

Sejumlah pilihan kegiatan bisa jadi rekomendasi liburan bagi warga Jakarta.

Pengunjung melihat karya seni yang ditampilkan dalam pameran Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024).
Foto: Antara
Pengunjung melihat karya seni yang ditampilkan dalam pameran Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga pada 27-28 April 2024. Melalui akun Instagram @disparekrafdki, sejumlah pilihan kegiatan bisa jadi rekomendasi liburan.

Berikut lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di Jakarta.

1. Titik Kumpul Fest

Baca Juga

Bagi kamu yang butuh hiburan pada akhir pekan, Festival Titik Kumpul tentu menjadi pilihan karena festival musik multi-genre memiliki tujuan untuk mempromosikan dan merayakan musik lokal di Indonesia yang digelar di Stadion Madya Jakarta 27-28 April 2024.

Sejumlah band dan penyanyi akan menghibur hari-hari akhir pekan anda seperti D’Masiv, The Changcuter, Project P, Rossa, Opick Nadine Hamizah, Mahalini dan lainnya.

2. Art Jakarta Gardens

Bagi yang lelah dengan hiruk pikuk aktifitas dan ingin menikmati hasil karya perupa dapat mengunjungi Art Jakarta Gardens 2024. Art Jakarta Gardens merupakan agenda tahunan yang awalnya berlangsung untuk memberi alternatif ruang perupa Indonesia berkarya karena situasi pandemi ini telah menginjak tahun ke-3.

Ada puluhan patung luar ruang yang dipajang dan lima presentasi spesial hasil kolaborasi seniman Indonesia yang digelar di Hutan Kota Plataran, Jakarta.

3. Wastra Trunk Show

Bagi kalian yang suka menjelajah budaya nusantara dalam bentuk feysen, Wastra Trunk Show menyajikan ragam budaya kebanggaan Indonesia melalui Kelana Wastra Fashion Fest untuk Indonesia 2024 yang melibatkan 50 UMKM yang digelar di Sarinah pada 25-28 April 2024.

4. Pameran Seni Rupa Butet Kertaredjasa : Melik Nggendong Lali”

Bagi yang menyukai karya seni rupa pameran ini menghasilkan hasil eksplorasi Butet pada berbagai medium yang menuangkan inspirasi dari laku spiritual yang ditekuninya, yakni Wirid Spiritual yang merupakan refleksi diri yang meditatif dan kontemplatif, sebagai bentuk self healing dan self sugestion agar memberikan dampak kebaikan bagi kehidupan.

5. Sunday Jazz

Bagi anda penikmat dan penggemar musik Jazz ingin mendapatkan keseruan pada akhir pekan ini maka sebaiknya datang ke Gedung Museum Filateli di Jakarta Pusat yang kini lebih dikenal sebagai PosBloc, pada Ahad (28/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Sejumlah artis dan pemain musik akan memberikan alunan jazz terbaik mengisi hari libur anda di Veranda PosBloc Jakarta Pusat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement