Ahad 21 Apr 2024 12:44 WIB

Menyambut Episode Terakhir “Queen of Tears”, Ini Plot Yang Harus Banget Difokusin

Kemelut mulai muncul saat mereka memasuki tahun ketiga pernikahan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan dalam serial drama Korea Queen of Tears. Queen of Tears menjadi drama dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah tvN mengalahkan Reply 1998.
Foto: Dok. tvN
Salah satu adegan dalam serial drama Korea Queen of Tears. Queen of Tears menjadi drama dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah tvN mengalahkan Reply 1998.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial “Queen of Tears” yang mulai tayang di Netflix pada 9 Maret 2024 lalu, akan segera memasuki akhir cerita dengan empat episode tersisa. Sebelum menyaksikan dua episode terbaru pada akhir pekan ini, penonton harus banget fokus dengan plot yang sebelumnya masih menjadi tanda tanya besar.

Ditulis oleh Park Ji-eun yang mendapat banyak pujian melalui serial “Crash Landing on You”, “Queen of Tears” menghadirkan dinamika perjalanan pernikahan ahli waris konglomerat generasi ketiga bernama Hong Hae-in (Kim Ji-won) dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), pria sederhana dan putra dari seorang kepala desa.

Baca Juga

Kemelut mulai muncul saat mereka memasuki tahun ketiga pernikahan, hingga intrik politik perusahaan mewarnai hubungan mereka yang naik turun. Menjelang penayangan bagian terakhir “Queen of Tears”, Netflix lewat siaran persnya, Ahad (21/4/2024), memaparkan hal-hal yang layak diketahui sebelum menuntaskan serial ini.

1. Perjalanan cinta Hong Hae-in dan Baek Hyun-woo

Awal kisah cinta yang manis ternyata bergeser menjadi hambar di tahun ketiga pernikahan mereka. Baek Hyun-woo bahkan digambarkan merasa amat ketakutan pada sosok Hong Hae-in yang ketus, juga anggota keluarga Hae-in yang acuh tak acuh. Situasi ini berubah drastis kala terungkap Hae-in mengidap penyakit mematikan dan membuat Hyun-woo berpikir ulang tentang segalanya, termasuk perasaannya terhadap sang istri. 

Hubungan keduanya yang sempat renggang pelan-pelan kembali menghangat seiring perjalanan mereka mengupayakan kesembuhan Hae-in. Walau canggung sembari sesekali disisipi momen-momen menggemaskan, Hyun-woo dan Hae-in menemukan lagi perasaan cinta yang terdahulu.

Namun, kehadiran Yoon Eun-sung yang menaruh hati pada Hae-in telah memicu keruntuhan keluarga di balik grup Queens. Akankah kebahagiaan menanti Hyun-woo dan Hae-in di ujung cerita? Atau justru Eun-sung yang pada akhirnya berhasil mewujudkan tujuan kedatangannya?

2. Kondisi kesehatan Hong Hae-in

Hae-in yang terbiasa mengendalikan segalanya dalam karier dan hidupnya harus berhadapan dengan vonis dokter bahwa usianya diramalkan tinggal tiga bulan lagi. Tumor otak yang ganas dan langka membuat Hae-in hampir tak punya harapan sembuh, namun ia terus berjuang mencari jalan lain, termasuk pergi ke Jerman untuk teknik pengobatan anyar yang mutakhir.

Penonton dibuat terenyuh kala penyakit Hae-in membuatnya hilang ingatan sesaat atau halusinasi, juga ketika di satu titik ia tak mampu mengenali orang sehingga salah mengira Yoon Eun-sung sebagai Baek Hyun-woo. Menjelang momen-momen penghabisan serial ini, penyakit Hae-in menjadi faktor penentu hubungannya dengan Hyun-woo serta jalan cerita “Queen of Tears”. Mungkinkah ada keajaiban di akhir kisah ini?

Setelah episode-episode awal menunjukkan

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement