Kamis 04 Apr 2024 08:45 WIB

Penyanyi Indonesia yang Berkarier Sebagai Idol K-Pop, Nomor 1 Baru Saja Debut

Beberapa nama asal Indonesia telah debut sebagai idol K-pop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel Secret Number, Dita Karang. Dita menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berkarier sebagai idol K-pop di Korea. Selain Dita ada Kimberly, Zayyan, Loudi, Malvin, Vanya, dan Viankha.
Foto: Dok. Instagram/@dita_karang1296
Personel Secret Number, Dita Karang. Dita menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang berkarier sebagai idol K-pop di Korea. Selain Dita ada Kimberly, Zayyan, Loudi, Malvin, Vanya, dan Viankha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semua idol K-pop berasal dari Korea Selatan. Beberapa talenta asal Indonesia juga mewujudkan mimpi sebagai idol K-pop di Korea Selatan.

Berikut ini adalah daftar beberapa penyanyi Indonesia yang telah debut di Korea Selatan:

Baca Juga

1. Kimberley Fransa (VVUP)

photo
Salah satu member grup K-pop VVUP, Kimberly Fransa. - (Dok. Instagram/@22_vvup_22)

 

Kimberley Fransa Salim atau lebih dikenal dengan nama panggung Kimberley baru-baru ini membuat gebrakan dengan debutnya bersama girl group VVUP di bawah naungan agensi EgoENT. Dia merupakan penyanyi berbakat yang telah menorehkan jejaknya sejak usia muda dengan berbagai pengalaman dalam audisi dan merilis single. Sebagai satu-satunya anggota Indonesia di VVUP, Kimberley telah menciptakan representasi bangsa di kancah K-pop internasional.

2. Dita (Secret Number)

photo
Dita Secret Number. - (Tangkapan layar)

 

Dita Karang debut sebagai anggota girl group Secret Number pada 2020. Berasal dari Yogyakarta, Dita memiliki latar belakang seni tari yang kuat sebelum bergabung dengan industri K-pop. Sebelum debutnya dengan Secret Number pada 2020, Dita telah menyelesaikan pendidikan seni tari di AMDA College di New York dan mengikuti audisi di berbagai agensi hiburan di Korea Selatan.

3. Zayyan (Xodiac)

photo
Zayyan Xodiac. - (Twiiter/@XODIACOfficial)

 

Muhammad Rafiki Fahri Zayyan, dikenal dengan nama panggung Zayyan, telah meniti karier sebagai anggota boy group Xodiac. Sebelum debut, Zayyan pernah menjadi trainee di SM Entertainment, yang menunjukkan dedikasinya dalam meniti karier K-pop. Setelah berjuang dalam audisi dan menjadi trainee di berbagai agensi, Zayyan akhirnya debut dengan Xodiac pada 2023 di bawah naungan OCJ Entertainment.

4. Loudi (Solo)

photo
Musisi Loudi. - (Dok. Instagram/@seoulology_00)

 

Edward Wen atau dikenal dengan nama panggung Loudi, merupakan musisi K-pop pertama dari Indonesia. Loudi debut sebagai anggota 14U pada 2017. Setelah berbagai perjalanan karier, Loudi kini meniti karier solo di bawah naungan Aimers Entertainment.

5. Malvin (Z-Boys)

photo
Musisi Malvin. - (Dok. Instagram/@malvin_96)

 

Malvin Saputra adalah seorang idol K-pop yang menjadi anggota boy group Z-Boys. Sebelum debutnya di Z-Boys pada tahun 2019, Malvin telah memulai karier di industri musik Indonesia sebagai anggota boy group B-Force. Selain menjadi idol, Malvin juga memiliki kemampuan dalam seni bela diri dan pernah menjadi pelatih tari di Jakarta sebelum debutnya di Korea Selatan.

6. Vanya (Z-Girls)

photo
Musisi Vanya. - (Dok. Instagram/@zhavanyameidi)

 

Vanya adalah anggota girl group Z-Girls yang juga berasal dari Indonesia. Debutnya bersama Z-Girls pada 2019 menandai langkahnya menuju kesuksesan di industri K-pop.

7. Viankha (Beauty Box)

photo
Musisi Viankha. - (Dok. Instagram/@bb_byuofficial)

 

Viankha Jesslyn, yang berasal dari Bandung, menjadi member baru di girl group Beauty Box setelah melalui audisi di Korea Selatan. Viankha menunjukkan bakatnya dalam menyanyi dan menarik perhatian industri K-pop. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement