Selasa 02 Apr 2024 22:38 WIB

Restoran Nonhalal Juga Bikin Promo Ramadhan, Muslim Boleh Bukber di Sana?

Sejumlah restoran nonhalal juga membuat promo menu buka puasa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Menu paket bukber (Ilustrasi). Halal Corner menilai langkah restoran nonhalal untuk ikut serta dalam promosi Ramadhan adalah tidak etis.
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Menu paket bukber (Ilustrasi). Halal Corner menilai langkah restoran nonhalal untuk ikut serta dalam promosi Ramadhan adalah tidak etis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah restoran nonhalal di Jakarta tampak ikut membuat promo menu Ramadhan. Apakah aman bagi Muslim untuk berbuka puasa bersama di sana?

Founder Halal Corner dan inspirator halal, Aisha Maharani, memberikan pandangan tegas terkait dengan keikutsertaan restoran nonhalal dalam menyemarakkan Ramadhan dengan promosi menu buka puasa. Dia menekankan pentingnya bagi umat Islam untuk selalu menjaga kesucian dan kehalalan dalam memilih tempat makan, terutama saat bulan suci Ramadhan.

Baca Juga

Aisha mengingatkan bahwa umat Islam seharusnya menyadari bahwa Allah SWT senantiasa memperhatikan setiap keputusan dan perbuatan manusia, termasuk dalam memilih tempat makan. Memilih tempat makan yang tidak halal dapat memiliki dampak yang serius karena melibatkan sesuatu yang haram.

"Selalu mengingat bahwa Allah SWT memantau segala keputusan dan perbuatan manusia dan mengingat dampak dari yang haram itu sangat dahsyat kerugiannya," kata Aisha kepada Republika.co.id.

 

Aisha juga menilai bahwa langkah restoran nonhalal untuk ikut serta dalam promosi Ramadhan kurang tepat. Baginya, mempromosikan makanan yang tidak halal kepada umat Islam yang sedang berpuasa bukanlah langkah yang etis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement