Kamis 21 Mar 2024 20:47 WIB

Pepeng Eks Naif Rilis Single Terbaru, 'Ceriakan Dunia', Begini Respons Pendengar

Perilisan lagu baru sebagai tanda kehadiran kembali Pepeng di dunia musik.

Musisi Franki Indrasmoro atau dikenal sebagai Pepeng Eks Naif.
Foto: Antara
Musisi Franki Indrasmoro atau dikenal sebagai Pepeng Eks Naif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Franki Indrasmoro yang sebelumnya dikenal dengan nama panggung Pepeng dari band Naif telah merilis single terbarunya yang berjudul 'Ceriakan Dunia'. Lagu ini pun mendapat respons positif dari masyarakat yang menyambutnya dengan antusiasme.

Franki mengungkapkan bahwa tujuan utama dari rilisan lagu tersebut adalah untuk membuat orang-orang menyadari kembalinya sang musisi senior tersebut ke industri musik.

Baca Juga

“Jadi lebih ke statement dulu aja sih sekarang, Pepeng eks Naif kembali dengan nama panggung Franki Indrasmoro, yang penting masyarakat aware dulu ke situ. Sehingga kalo ngelihat dari respons masyarakat bagus-bagus aja,” ujar Pepeng, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, Franki menjelaskan bahwa single tersebut menjadi langkah awal dari proyek yang lebih besar, yaitu pembuatan album. Dia berencana untuk merilis single berikutnya dalam waktu dekat, mungkin dalam dua atau tiga bulan mendatang, dan kemudian bergerak menuju perilisan album penuh yang ditargetkan dapat diluncurkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2025 mendatang.

Meskipun mengaku masih kurang percaya diri untuk tampil secara solo, Franki menyadari bahwa panggung adalah bagian yang penting dalam dunia musik. Sebagai seorang musisi senior, dia menyadari bahwa industri musik saat ini banyak berfokus pada platform streaming, tetapi dia tetap merasa bahwa panggung adalah tempat di mana musisi harus berada.

“Sejujurnya untuk tampil sendiri belum pede cuma kayaknya memang harus, karena salah satu yang membuat gairah di industri musik itu adalah panggung. Aku kan sempat ada di industri label rekaman, ya, beberapa tahun lalu dan semua anak muda, artis itu diarahkan untuk fokus streamingnya ditinggiin, dan itu merupakan ajang kompetisi baru buat anak muda,” ujar mantan drumer band Naif tersebut.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Franki sadar bahwa panggung adalah tempat di mana dia tumbuh sebelumnya. Namun, panggung konser dianggap bukan lagi menjadi wilayahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement