Ahad 03 Mar 2024 13:58 WIB

Parade Pikachu hingga Konser JKT48 di "Pikachu's Indonesia Journey" Bali

Setiap harinya Parade Pikachu dihadirkan sebanyak tiga kali.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Parade Pikachu dan berbagai acara hiburan hadir bagi penggemar Pokémon di Pikachu
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Parade Pikachu dan berbagai acara hiburan hadir bagi penggemar Pokémon di Pikachu

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Para Pikachu yang menggemaskan berparade dalam satu barisan dengan komando peluit dari seseorang yang memandu di depan mereka. Suasana Bali di sore hari dengan latar pemandangan monumen Bajra Sandhi menambah ikonik parade tersebut.

Parade Pikachu merupakan salah satu rangkaian acara dari acara "Pikachu's Indonesia Journey" yang berlangsung selama dua hari di Lapangan Puputan Niti Mandala Denpasar, Bali, Sabtu-Ahad (2/3/2024-3/3/2024). Banyak pula acara hiburan lain bertema Pokémon.

Baca Juga

Dalam acara besutan The Pokémon Company itu, setiap harinya Parade Pikachu dihadirkan sebanyak tiga kali. Selain itu, ada sesi meet and greet, di mana penggemar Pokémon bisa berfoto bersama Pikachu serta Pikachu spesial berkemeja batik.

Terdapat sesi jumpa dan berfoto bersama Pokémon lain, seperti Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly. Jika pengunjung ingin berbasah-basahan, dapat menantikan pertunjukan tarian Pikachu Splash Show, di mana penonton disemproti air dari berbagai arah.

 

Di seantero Lapangan Puputan Niti Mandala, berbagai gerai permainan menarik bertema Pokémon bisa dijajal, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Beberapa di antaranya adalah booth "Pokemon Berry Farm", "Pokeball Throw", "Magikarp Fishing", dan "Ogerpon's Mask Catch".

Aneka dekorasi serba Pokémon tidak habis-habis menjadi latar swafoto, juga gerai penjualan merchandise resmi Pokémon edisi khusus. Di malam hari, ada penampilan musik "Pikachu EDM", dengan permainan cahaya dan musik warna-warni. Pemain gim Pokémon GO pun dapat mengikuti permainan "Pikachu's Indonesia Journey" yang terintegrasi di dalam aplikasi.

Berbagai acara tersebut bisa diikuti secara gratis, kecuali tiket Pokémon GO serta ajang Pokémon Run Bali yang juga merupakan rangkaian acara. Lokasinya pun tersebar di banyak titik, tidak hanya di panggung utama, sehingga pengunjung bisa menjelajah di lokasi dengan leluasa.

Perwakilan The Pokémon Company selaku penyelenggara acara, Wakiyama Mana, mengatakan terdapat penampilan spesial grup JKT 48 di hari kedua "Pikachu Indonesia's Journey" pada Ahad (3/3/2024) sore. Pukul 17.00 WITA, mereka tampil di panggung utama.

Mana menyampaikan, dua personel JKT 48 juga mengikuti ajang Pokémon Run 2024 Bali yang digelar pada Ahad pagi di lokasi yang sama. Dia berharap seluruh keseruan rangkaian acara itu bisa dinikmati secara maksimal oleh para pengunjung dari Bali maupun luar Bali. "The Pokémon Company ingin penggemar bisa berinteraksi secara langsung dengan konten-konten Pokémon, merasakan pengalaman yang unik dan menarik," tuturnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement