Jumat 23 Feb 2024 13:09 WIB

Cara Membeli Tiket Disney On Ice Jakarta

Sejak 2008, Disney on Ice di Jakarta telah ditonton lebih dari 350 ribu orang.

Disney on Ice Jakarta tahun ini akan digelar 1 hingga 5 Mei 2024.
Foto: Dok istimewa
Disney on Ice Jakarta tahun ini akan digelar 1 hingga 5 Mei 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pecinta animasi akan kedatangan tamu istimewa, dalam bentuk pertunjukan kelas dunia yang sudah diadakan beberapa kali, yaitu Disney on Ice Jakarta 2024. Pertunjukan ini merupakan hiburan yang seru sebab banyak karakter animasi Disney yang akan tampil untuk menghibur yang tentunya digemari oleh penonton.

Kali ini, sesuai dengan tema acara yang akan digelar, karakter-karakter tersebut tidak hanya sekadar bernyanyi atau menari, tetapi juga melakukan ice skating, sebab tempat pertunjukan berada di atas permukaan es.

Baca Juga

Pertunjukkan spektakuler ini pertama digelar di Jakarta pada bulan Mei tahun 1990 lalu dan sampai saat ini sudah menyelenggarakan pertunjukan sebanyak 13 kali. Selama pertunjukan digelar, penonton yang datang untuk menyaksikan selalu penuh.

Sejak tahun 2008 sampai saat ini, pertunjukan Disney on Ice di Jakarta telah ditonton lebih dari 350 ribu orang. Ini salah satu alasan kenapa yang ingin menyaksikan pertunjukan keren tersebut harus pesan tiket dari jauh hari.

 

Bagaimana cara membeli tiket Disney on Ice Jakarta

photo
Tiket Disney on Ice. - (Disney on Ice)

Walaupun sudah pernah tampil beberapa kali, pertunjukan Disney on Ice selalu membuat para penggemarnya penasaran untuk menyaksikan secara langsung. Bahkan, tidak sedikit yang secara rutin menonton pertunjukan ini setiap tahun. 

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat pertunjukan Disney on Ice, tiket sudah mulai dijual melalui tahap pre-register. Anda harus mendaftar terlebih dahulu sehingga mendapatkan peluang untuk bisa membeli tiket menjelang hari H. Cara untuk memesan tiket pertunjukan Disney, Anda bisa memesannya langsung melalui aplikasi Traveloka, yang berlaku sebagai exclusive tikcet partner dari Disney On Ice Jakarta. Atau, Anda juga bisa memesannya melalui website dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Langkah pertama, buka halaman atau situs Disney Ice Jakarta melalui website http://www.disneyonicejakarta.com.

- Selanjutnya, klik pada bagian Pre-Register Here, yaitu bagian atau kolom yang digunakan untuk mendaftar.

- Pada bagian pendaftaran ini terdapat banyak kolom yang harus diisi. Jangan lupa untuk memastikan bahwa semua kolom terisi dengan menggunakan data yang benar.

- Beberapa data yang Anda harus masukkan di antaranya nama, alamat email, nomor WA, akun Instagram dan lainnya.

- Selanjutnya klik register dan tunggu sistem untuk memasukkan data yang Anda masukkan.

- Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa proses pendaftaran telah selesai jika proses tersebut berhasil.

Proses mendaftar di website tersebut merupakan langkah untuk memudahkan Anda dalam membeli tiket Disney on Ice Jakarta. Namun Anda perlu bersabar sebab untuk mendapatkan tiket pertunjukan besar tersebut masih membutuhkan beberapa tahap. Dengan melakukan pre-register, Anda mempunyai potensi lebih besar untuk mendapatkan tiket.

Meski sudah mendaftar melalui register, namun jangan lupa untuk tetap update penjualan tiket dan segera membeli pada saat penyelenggara sudah menjualnya. Calon penonton yang sudah melakukan pendaftaran akan dihubungi oleh penyelenggara melalui WA atau email yang dicantumkan saat pendaftaran.

Atau, Anda bisa mendapatkan tiketnya melalui aplikasi Traveloka sebagai exclusive ticketing partner, dengan mengikuti cara-cara berikut ini:

- Kunjungi https://www.traveloka.com/id-id/disneyonicejakarta melalui desktop atau mobile website Traveloka untuk membeli tiket. Pembelian hanya dapat dilakukan melalui kedua platform tersebut.

- Untuk membeli tiket, Anda harus log in ke akun Traveloka Anda atau melakukan pendaftaran jika belum memiliki akun.

- Pembelian tiket tidak terbatas untuk pemegang kartu atau nasabah dari bank tertentu.

- Terdapat potensi antrean sebelum Anda dapat memasuki halaman event.

- Setelah masuk ke halaman event, Anda memiliki waktu 15 menit untuk melakukan pembelian. Selesaikan pembelian dalam kurun waktu tersebut agar Anda tidak secara otomatis dikembalikan ke halaman antrean.

- Pilih tanggal kunjungan, kategori tiket, dan slot waktu yang Anda inginkan.

- Tentukan jumlah tiket yang ingin Anda beli, lalu klik Pilih Kursi.

- Pilih nomor kursi yang Anda inginkan dan Anda akan dialihkan ke halaman pemesanan. Kamu hanya dapat memilih nomor kursi berdasarkan kategori yang dipilih.

- Lanjutkan ke halaman checkout dan masukkan informasi pembayaran untuk menyelesaikan transaksi.

- Periksa kembali ringkasan pesanan Anda dan konfirmasi pembelian.

- Selama proses pembelian, Anda akan diminta memasukkan rincian dokumen identitas yang masih berlaku.

- Selesaikan pembayaran dalam kurun waktu yang diberikan. Jika Anda tidak dapat melakukan pembayaran dalam waktu tersebut, maka Anda akan secara otomatis kembali ke halaman antrean dan harus kembali menunggu antrean.

- Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima email konfirmasi beserta e-tiket ke Disney On Ice.

- Pada hari acara, bawalah kartu identitas berlaku yang sesuai dengan nama pada e-tiket untuk dapat masuk ke venue.

Selain menyaksikan cerita yang seru dan menarik dari karakter Disney, di pertunjukkan tahun 2024 ini, penonton akan semakin terhibur dengan penampilan ice skating yang memukau dari pemain profesional yang juga dihadirkan untuk menyemarakkan acara tersebut.

Lokasi dan jadwal Disney on Ice Jakarta

Mengenai kepastian jadwal penyelenggaraan Disney on Ice Jakarta tahun ini pihak penyelenggara sudah menyampaikan informasi resmi, yaitu 1-5 Mei 2024. Untuk tempatnya, seperti yang sudah disampaikan oleh penyelenggara, akan diadakan di bertempat di ICE BSD City Aula 10, Jalan BSD Grand Boulevard No 1, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pertunjukan Disney yang akan diadakan di Jakarta ini merupakan salah satu dari rangkaian Disney on Ice Around The Globe. Disney sendiri secara rutin selalu menjadwalkan tur keliling dunia, termasuk di Indonesia karena pecinta animasi dengan karakter seru sangat banyak.

Untuk tahun ini, tur dunia dari Disney sekaligus sebagai peringatan ulang tahun yang ke 100 tahun. Pihak penyelenggara melalui website resminya sudah menyampaikan informasi mengenai tokoh atau karakter yang akan turut memeriahkan pertunjukan.

Kali ini pecinta Disney akan mendapatkan hiburan yang benar-benar seru sebab cukup banyak karakter yang akan hadir dan menghibur, di antaranya:

1. Parade dari dunia baru bersama Pangeran Aladdin yang akan membuat pengunjung penasaran.

2. Frozen, yang merupakan petualangan salju ajaib Anna dan Elsa yang selalu ditunggu oleh pecinta Disney

3. Menjelajah langit London bersama Mary Poppins, Jack, dan Penjaga Lampu, ini bakal menjadi pertunjukan yang unik dan tidak terlupakan.

4. Berkunjung ke safari kediaman Simba dan teman-temannya dalam The Lion King. Seperti sebelumnya, safari ini akan menjadi pertunjukkan yang banyak mencuri perhatian.

5. Hadir dalam acara karnaval yang menampilkan seluruh anggota Toy Story, dan teman barunya, Forky, yang akan menjadi hiburan menarik bagi penonton.

Penasaran seperti apa pertunjukan yang akan berlangsung di bulan Mei yang akan datang? Jangan lupa untuk segera melakukan pre-register penjualan tiket Disney on Ice Jakarta.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement