Rabu 21 Feb 2024 11:00 WIB

Public Figure yang Terancam Gagal ke Senayan dari Musisi, Pesinetron, Hingga Dai

Ada beberapa nama public figure yang diprediksi tak berhasil melenggang ke Senayan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Giring Ganesha. Ada beberapa nama public figure yang gagal menjadi anggota legislatif, salah satunya Giring.
Foto:

5. Giring Ganesha 

photo
Giring Ganesha. - (Republika/Thoudy Badai)

 

Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus eks vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha, memang memperoleh suara tertinggi di partai dan dapil Jawa Barat I. Akan tetapi, PSI diprediksi tidak lolos ke DPR RI karena tak memperoleh ambang batas suara parlemen.

6. Venna Melinda 

photo
Venna Melinda - (Dok Republika )

 

Di dapil Jawa Timur VI, aktris Venna Melinda mendapat suara terbanyak di antara rekan separtainya di Perindo. Sayangnya, menurut hasil hitung cepat sementara dari tiga lembaga survei, Perindo termasuk partai yang gagal melaju ke DPR RI periode 2024-2029.

7. Verrell Bramasta

photo
Verrell Bramasta. - (Dok istimewa)

 

Seperti sang ibunda, Venna Melinda, aktor Verrell Bramasta juga berpartisipasi di perhelatan politik tahun ini. Verrell mendapat suara tertinggi di dapil Jawa Barat VII di antara caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, Verrell terancam tidak lolos ke Senayan karena harus berebut kursi dalam jumlah terbatas.

8. Thariq Halilintar

photo
Thariq Halilintar. - (Dok. Instagram/@thariqhalilintar)

 

Influencer Thariq Halilintar turut berlaga di ajang Pemilu 2024 sebagai caleg DPRD Provinsi dapil Jawa Barat 6. Agaknya Thariq terancam gagal menjadi anggota legislatif karena perolehan suaranya di partai sendiri pada dapil tersebut hanya pada peringkat ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement