Selasa 20 Feb 2024 18:08 WIB

Jokowi akan Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Besok

AHY dikabarkan akan menjadi Menteri ATR, dan Hadi Tjahjanto menjabat Menko Polhukam.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana
Foto: Republiika/Dessy Suciati Saputri
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Rabu (21/2/2024) esok. Selain itu, Jokowi juga akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, pelantikan akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB di Istana Negara. "Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Ari kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Kendati demikian, Ari tidak menyebutkan siapa yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN esok hari. "Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," ujarnya.

Selain pelantikan dua menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan pengucapan sumpah anggota Komisi Kejaksaan di Istana Negara.

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden yg juga diselenggarakan di Istana Negara," kata Ari.

Santer beredar nama Menteri ATR/Kepala BPN Adi Tjahjanto yang akan dilantik menjadi Menko Polhukam. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement