Rabu 14 Feb 2024 09:34 WIB

AHY Nyoblos di Cipete, Jaksel Bersama Annisa Pohan

Sebelum menyalurkan hak suaranya, AHY menyinggung cuaca hujan di Jakarta.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Annisa Pohan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 101, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Annisa Pohan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 101, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, di tempat pemungutan suara (TPS) 101, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2024) pagi WIB. 

Pantauan Republika.co.id di lokasi, AHY hadir dengan mengenakan kemeja berwarna biru ala Partai Demokrat sekitar pukul 08.30 WIB bersama istrinya Annisa Pohan. Saat tiba, AHY dan istri menyempatkan bersalaman dengan warga setempat.

AHY dan istri lalu menunjukkan syarat memilih kepada petugas KPPS. AHY sempat menyinggung cuaca Jakarta dan sektarnya yang pada hari pencoblosan dilanda hujan. "Semalam ujan terus ya," kata AHY jelang memasuki TPS. 

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sempat menunggu sekitar lima menit di TPS, sebelum petugas memberi kertas suara. AHY menghabiskan waktu tak sampai 10 menit di bilik suara. 

Lokasi pencoblosan AHY diketahui berbeda jarak sangat jauh dengan ayahnya, SBY. Adapun SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang menggunakan hak pilih di kampung halaman Pacitan, Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

 

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

 

Demokrat merupakan satu dari sejumlah partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

 

 

Mereka tergabung bersama Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Partai Gelora, Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SBY dan AHY dalam beberapa kesempatan telah mendampingi Prabowo untuk berkampanye.

 

 

RIZKYSURYARANDIKA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement