Senin 12 Feb 2024 19:22 WIB

Jokowi Ingatkan KPPS Bekerja Jujur, Adil, dan Cermat

TPS akan dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Jokowi akan bertemu Mahfud MD terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam sore ini, Kamis (1/2/2024).
Foto: Tangkapan Layar
Presiden Jokowi akan bertemu Mahfud MD terkait pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam sore ini, Kamis (1/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat undangan pemungutan suara di TPS 10, RW 02, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024). Menurut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 10, RW 02 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Hamdy Basjar, Presiden pun memberikan pesan agar KPPS di seluruh daerah bekerja dengan jujur, adil, tegas, dan cermat.

Jokowi, kata dia, berharap pemilu berlangsung dengan jujur dan adil. "Bapak Presiden berpesan agar KPPS di mana saja di republik ini agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, dan cermat agar berlangsung pemilu yang jujur, adil, dan ya ini pesta demokrasi, agar masyarakat menikmati pesta demokrasi tersebut," kata Hamdy dalam keterangannya di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga

TPS 10 berlokasi di gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, RW 02, Kelurahan Gambir. Menurut Hamdy, terdapat 120 warga yang terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap di TPS ini.

Hamdy menjelaskan, TPS akan dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Namun pemungutan suara baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. "Yang jam 1 itu nanti mungkin untuk DPTB dan DPK," lanjut dia.

Kendati demikian, Hamdy tidak mengetahui pukul berapa Presiden Jokowi dan Iriana akan tiba di TPS. Ia hanya memperkirakan Jokowi akan tiba sekitar pukul 08.00-12.00 WIB.

"Beliau tidak sampaikan. Beliau tanya jam berapa bisa datang. Tadi ditanya saya baca bisa datang jam 8-12 ya, saya jawab iya bapak. Jadi kemungkinan pak Presiden datang sekitar jam 8-12. Kalau lima tahun lalu beliau juga datang sekitar jam segitu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement