Sabtu 10 Feb 2024 18:05 WIB

Pendukung di GBK Lebihi Target, Prabowo Ucap Terima Kasih dan Minta Maaf

Massa yang datang ke kampanye terakhir Prabowo-Gibran diperkirakan melebihi target.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Qommarria Rostanti
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di GBK. Prabowo mengaku terkesan dengan banyaknya massa yang datang ke GBK.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya di GBK. Prabowo mengaku terkesan dengan banyaknya massa yang datang ke GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan ribu warga hadir dalam kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Ahad (10/2/2024). Massa yang datang diperkirakan melebihi target awal 500 ribu peserta. 

Calon presiden (capres) Prabowo mengaku terkesan dengan antusias masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar terakhir itu. Menurut dia, jumlah masyarakat yang hadir jauh di atas prediksi awal yang diperkirakan panitia. 

Baca Juga

"Luar biasa antusiasme rakyat. Jauh di atas rencana kita," kata dia usai melakukan kampanye di Stadion GBK Senayan, Sabtu (10/2/2024) sore.

Dia mengucapkan terima kasih tak hanya kepada seluruh masyarakat yang datang, tapi juga kepada rakyat Indonesia dan para pendukungnya selama kampanye dilaksanakan. Selain itu, capres nomor urut 2 itu berterima kasih kepada aparat yang telah berkerja keras menjaga keamanan selama masa kampanye dilakukan. 

Prabowo juga meminta maaf karena selama kampanye sering membuat jalanan macet. "Semua kota yang kita kampanye. Saya mohon maaf atas kemacetan," kata dia.

Ia pun berpesan untuk semua pendukung yang datang ke Senayan agar bisa kembali dengan tertib. Dengan begitu, para pendukungnya dapat kembali dengan selamat ke rumah masing-masing. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, massa pendukung Prabowo-Gibran tak hanya memadati Stadion GBK Senayan. Para pendukungnya juga penuh terlihat di luar area stadion. Massa yang tak bisa masuk juga harus menonton pidato Prabowo dari layar besar di luar stadion yang disediakan panitia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement