Kamis 08 Feb 2024 14:58 WIB

Pangeran William Berterima Kasih atas Doa untuk Istri dan Ayahnya

Pangeran William kembali melakukan tugas publik setelah absen selama tiga pekan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
 Pangeran William, Pangeran Wales dari Inggris.
Foto:

Bangsawan bergelar Pangeran Wales itu juga terlihat mengobrol dengan Ellen Convery, yang sebelumnya dikenal sebagai Ellen White, yang bermain di lebih dari 100 pertandingan untuk tim sepak bola perempuan Inggris. Berbagai aktivitas tersebut menandai kembalinya Pangeran William melakukan tugas publik setelah absen selama tiga pekan untuk mendampingi istrinya.

Menurut sumber istana, Raja Charles III akan terus menjalankan peran konstitusional formalnya sebagai kepala negara. Namun, dia tak bisa menghadiri sejumlah acara publik selama menjalani perawatan. Jenis kanker yang diidap Raja juga tidak akan diungkapkan.

Sejak pengumuman penyakit kanker yang diidap, Raja Charles III tetap mempublikasikan pesan di situs web Keluarga Kerajaan. Pada Rabu (7/2/2024), Raja Charles III memberikan ucapan resmi kepada Grenada pada peringatan 50 tahun kemerdekaannya.

Audiensi reguler antara Raja Charles III dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak juga akan terus dilakukan secara langsung. Audiensi berikutnya dijadwalkan dua pekan lagi. Kemarin, dilaporkan ada panggilan pribadi singkat antara mereka berdua melalui telepon.

Pada Selasa (6/2/2024), Raja Charles III dan Ratu Camilla terlihat di publik untuk pertama kalinya sejak kabar diagnosis kanker. Raja diketahui pergi ke Sandringham di Norfolk setelah pertemuan singkat dengan putra keduanya, Pangeran Harry yang melakukan perjalanan dari Kalifornia untuk menemuinya.

Ada laporan bahwa pertemuan antara Pangeran Harry dan Raja berlangsung kurang dari satu jam. Setelah itu, Pangeran Harry terlihat di bandara Heathrow pada Rabu, diperkirakan akan kembali ke Amerika Serikat.

Tidak ada tanda-tanda rekonsiliasi hubungan antara Pangeran Harry dan Pangeran William setelah ketegangan yang dirinci dalam buku memoar Pangeran Harry, Spare. Ketika Pangeran Harry tiba di London, sumber istana juga mengindikasikan tidak ada rencana pertemuan antara kedua kakak-adik itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement