Selasa 06 Feb 2024 01:05 WIB

F1: Drive to Survive Siap Sapa Penggemar di Musim Keenam

Serial ini menawarkan cuplikan dan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Pembalap Belanda Max Verstappen (Kiri) dari Red Bull Racing, pembalap Inggris Lando Norris (tengah) dari Tim F1 McLaren dan pembalap Australia Oscar Piastri dari Tim F1 McLaren beradu kecepatan ditikungan saat Grand Prix Formula Satu Jepang di arena pacuan kuda Sirkuit Suzuka di Suzuka, Jepang , Ahad (24/9/2023).
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pembalap Belanda Max Verstappen (Kiri) dari Red Bull Racing, pembalap Inggris Lando Norris (tengah) dari Tim F1 McLaren dan pembalap Australia Oscar Piastri dari Tim F1 McLaren beradu kecepatan ditikungan saat Grand Prix Formula Satu Jepang di arena pacuan kuda Sirkuit Suzuka di Suzuka, Jepang , Ahad (24/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial dokumenter olahraga “Formula 1: Drive to Survive” siap kembali menyapa para penggemar melalui musim keenam yang akan tayang secara eksklusif di platform streaming Netflix mulai 23 Februari 2024. Dikutip dari keterangan resmi Netflix, Senin, (5/2/2024), musim baru ini akan membawa para penggemar ke balik layar untuk menyaksikan secara langsung bagaimana para pembalap dan tim mempersiapkan kondisi fisik, mental, dan teknis untuk bertarung di Formula 1 2023.

“Serial ini akan menawarkan cuplikan dan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya dari nama-nama besar olahraga ini,” kata Netflix. “Formula 1: Drive to Survive” diproduksi secara eksekutif oleh pemenang Academy Award James Gay-Rees (“Amy”, “Senna”) dan Paul Martin (“Diego Maradona”) untuk Box to Box Films.

Baca Juga

Adapun produksi musim keenam dari serial dokumenter ini juga dilakukan saat Netflix menyelenggarakan “Netflix Cup”, di mana beberapa turnamen disiarkan secara langsung di platform termasuk Formula 1 Grand Prix Las Vegas 2023. Wakil Presiden Bidang Olahraga-Nonfiksi Netflix Gabe Spitzer mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempopulerkan berbagai cabang olahraga termasuk olahraga balap mobil kepada khalayak yang lebih luas di Amerika Serikat dan dunia.

“Kami senang melihat serial olahraga kami meningkatkan basis penggemar liga dan kompetisi olahraga di seluruh dunia,” lanjut Spitzer. “Kesuksesan ‘Drive to Survive’ yang berkelanjutan telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan Formula 1 di Amerika Serikat, yang pada akhirnya menyebabkan penambahan balapan Amerika yang ketiga,” kata Chief Commercial Officer, Las Vegas Grand Prix, Inc, Emily Prazer.

Adapun Netflix adalah rumah bagi kisah-kisah olahraga, dengan serial populer seperti “Formula 1: Drive to Survive”, “Full Swing”, “Untold”, “Quarterback”, “Tour de France: Unchained”, dan “Break Point”.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement