Selasa 30 Jan 2024 13:50 WIB

TPN Yakin Slank Mampu Dongkrak Elektabilitas Ganjar-Mahfud

TPN meyakini keberadaan Slank mampu mendongkrak elektabilitas Ganjar-Mahfud.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Penampilan grup musik Slank di Hajatan Rakyat, kampanye terbuka paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. TPN meyakini keberadaan Slank mampu mendongkrak elektabilitas Ganjar-Mahfud.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penampilan grup musik Slank di Hajatan Rakyat, kampanye terbuka paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. TPN meyakini keberadaan Slank mampu mendongkrak elektabilitas Ganjar-Mahfud.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid mengapresiasi Slank yang kembali turun gunung jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Mereka menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurutnya, itu merupakan suntikan modal yang luar biasa bagi pemenangan pasangan calon nomor urut 3 itu. Mengingat jumlah penggemar Slank di seluruh Indonesia yang sangatlah banyak.

Baca Juga

"Ketika ada acara Hajatan Rakyat di mana-mana, itu Slankers berbondong-bondong semua datang dan banyak Slankers tadinya berasumsi bahwa Slank mendukung paslon lain, tetapi sekarang berbalik mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Yenny di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (29/1/2024).

"Slank powernya keliatan," sambungnya.

Slank dinilainya sebagai salah satu band yang konsisten menyuarakan idealismenya dan demokrasi. Dua hal tersebutlah yang diperlukan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, di mana rakyatlah pemilik kedaulatan tertinggi.

"Kita semua bersyukur bahwa Slank terus menyuarakan nilai-nilai moralitas, nilai-nilai kebenaran, dan saya menyaksikan langsung bagaimana Slank power itu ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Yenny.

Slank sendiri meluncurkan lagu berjudul "Salam M3tal (Menang Total)" sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Bimbim mengatakan bahwa awalnya mereka tak ingin terlibat dalam politik Pilpres 2024.

Mereka juga akan tampil dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (3/2/2024). Selain Slank, terdapat banyak seniman lainnya yang berada di gerbong pasangan calon nomor urut 3 itu, seperti Butet Kartaredjasa, penyanyi Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Iwa K, NDX AKA, dan Yuni Shara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement