Ahad 28 Jan 2024 13:20 WIB

Foto di Balik Layar IU dan V BTS, Warganet Malah Serang HYBE   

HYBE dinilai melakukan pengeditan secara berlebihan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di video klip IU berjudul Love Wins All yang menampilkan V BTS sebagai model. Penggemar berteori ada kehadiran Suga melalui lambang kubus gula batu di acara Suchwita.
Foto: Dok. Edam Official/BigHit
Salah satu adegan di video klip IU berjudul Love Wins All yang menampilkan V BTS sebagai model. Penggemar berteori ada kehadiran Suga melalui lambang kubus gula batu di acara Suchwita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Single terbaru IU, “Love Wins All" terus menyita perhatian warganet. Terlebih karena video musik sinematik lagu juga dibintangi oleh V BTS dan IU sendiri.

Video klip itu dirilis pada 24 Januari 2024. Meski V BTS saat ini sedang menjalani wajib militer, dia sempat melakukan pra-film konten, sehingga materi di balik layar-nya kini bisa dilihat oleh pada penggemarnya, ARMY.

Baca Juga

Penyanyi solo IU baru-baru ini membagokan konten di balik layar dari pembuatan video klip “Love Wins All” miliknya. Setidaknya ada tiga foto eksklusif yang diunggah IU ke publik melalui @dlwlrma.

Pada tanggal 27 Januari, BIGHIT MUSIC, label yang menaungi BTS juga merilis 12 foto di balik layar tambahan di Weverse. Sontak para penggemar membandingkan antara foto yang diunggah IU dan BIGHIT.

Mereka menilai bahwa BIGHIT terlalu berlebihan mengedit foto sang idola. Hasil gambar yang diunggah terlihat sangat jauh berbeda dengan foto yang ditunjukkan IU.

Warganet memperhatikan perbedaan menonjol antara foto yang belum diedit dan diunggah IU, dengan foto yang sudah diedit yang diunggah ke Weverse BTS. Foto dari BIGHIT membuat V dan IU tampak memiliki kulit yang terlihat lebih putih.

Ini bukan pertama kalinya BIGHIT MUSIC dan perusahaan induknya HYBE mendapat kecaman karena terlalu mencerahkan atau menutupi warna kulit artis mereka dalam unggahan foto. Tweet yang menunjukkan perbandingan berdampingan antara gambar Weverse yang diedit dan gambar yang diunggah sendiri oleh IU membuat penggemar mengkritik HYBE karena pengeditan mereka yang berlebihan.

HYBE terus diserang warganet. Mereka mengungkapkan kekecewaan terhadap pengeditan yang berlebihan.

Editor HYBE mendapat kecaman karena dianggap terlalu berlebihan mengedit foto-foto anggota BTS tersebut. Banyak penggemar yang tampak mengedit ulang foto untuk menggambarkan warna kulit alami V.

"Perbedaan warnanya... saya benar-benar tidak tahan dengan Big Hit dan editornya yang menyebalkan," tulis akun X @DrN***, dikutip dari Koreaboo, Ahad (28/1/2024).

"Tidak ada yang bersifat sementara tetapi mengedit foto oleh Hybe bersifat permanen," ujar yang lain.

"Bisakah para editor Hybe memahami bahwa kulit alami mereka cantik dan tidak perlu diedit," timpal lainnya.

Di sisi lain, kekaguman tentu banyak dilontarkan para penggemar. Berikut beberapa reaksi penggemar, seperti dilansir dari Allkpop.

"Saya tidak bisa melupakan 'Love Wins All.'"

"Aku berharap mereka membuat serial drama seperti ini. Jujur saja sayang sekali itu hanya sebuah video musik."

"Saya tahu mereka memiliki video musik lanjutan dengan alur cerita ini, tolong rilis."

"Mereka terlihat serasi bersama."

"Aku tidak menyangka mereka akan terlihat sekeren ini bersama-sama."

"V perlu melakukan akting."

"Saya ingin lebih."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement