Kamis 25 Jan 2024 13:04 WIB

FACE Jimin BTS Kembali Masuk Billboard 200 dan Puncaki Bagai Album Dunia Setelah Rilis V

Album Jimin menduduki posisi ke-59 di Top 200 Albums.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Jimin BTS. Album solo perdana Jimin BTS, FACE kembali meraih prestasi dengan masuk ke Billboard 200 hampir setahun setelah rilis awalnya.
Foto: Dok. BigHit/Instagram @j.m
Jimin BTS. Album solo perdana Jimin BTS, FACE kembali meraih prestasi dengan masuk ke Billboard 200 hampir setahun setelah rilis awalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Album solo perdana Jimin BTS, FACE kembali meraih prestasi dengan masuk ke Billboard 200 hampir setahun setelah rilis awalnya. Billboard mengumumkan bahwa album rilisan tahun 2023 tersebut berhasil menduduki posisi ke-59 di bagan Top 200 Albums, yang menunjukkan popularitas FACE di Amerika Serikat.

Dilansir Soompi pada Kamis (25/1/2024), keberhasilan ini muncul setelah album FACE dirilis dalam bentuk vinyl baru-baru ini. Sebagai tambahan, album ini debut di posisi ke-2 di bagan Album Vinyl Billboard pada minggu ini, yang menunjukkan daya tarik terus-menerus dari karya solo Jimin.

Baca Juga

FACE juga kembali meraih puncak tangga lagu Album Dunia Billboard, yang menandai minggu kelima berturut-turut di posisi No. 1 dan minggu ke-37 secara keseluruhan. Album ini awalnya membuat sejarah dengan debut di posisi ke-2, ketika pertama kali rilis, yang menjadi rekor baru untuk peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh artis solo Korea di Billboard 200.

FACE juga kembali mencapai posisi yang mengesankan di bagan Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales Billboard, masing-masing di tempat ke-4. Ini menjadikan FACE sebagai album keempat terlaris minggu ini di Amerika Serikat.

Tak hanya dominasi di chart album, Jimin juga berhasil kembali meraih posisi di Billboard's Artist 100, dengan menempati peringkat ke-26. Ini menunjukkan daya tarik berkelanjutan dari seniman multi-talenta itu, dengan minggu ke-11 secara keseluruhan di bagan tersebut.

Kembalinya FACE ke puncak berbagai bagan Billboard memberikan bukti kuat akan popularitas yang berkelanjutan dari karya solo Jimin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement