Rabu 10 Jan 2024 19:41 WIB

Nggak Pakai Lama, Cha Eun-Woo Astro Hapus Foto Starbucks Begitu Diminta

Cha Eun-woo diminta penggemar untuk tidak mengonsumsi minuman dari Starbucks.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Cha Eun-woo telah menghapus unggahan foto Instagram yang memperlihatkan ada minuman Starbucks di mejanya.
Foto: EPA
Aktor Korea Cha Eun-woo telah menghapus unggahan foto Instagram yang memperlihatkan ada minuman Starbucks di mejanya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan aktor Cha Eun-woo dari Astro membagikan momen dari acara Sketchers di Malaysia melalui unggahan foto di media sosial. Unggahan aslinya terdiri dari empat foto, termasuk salah satu foto dengan minuman Starbucks yang diletakkan di atas meja.

Kehadiran gelas plastik Starbucks dalam salah satu foto tersebut memicu reaksi dari penggemar. Isu sensitif muncul karena waralaba kopi tersebut terkait dengan kontroversi dalam konflik di Gaza.

Baca Juga

Starbucks menjadi subjek boikot setelah terlibat dalam perselisihan dengan serikat pekerja atas penggunaan logo sebagai janji dukungan terhadap Palestina. Starbucks menegaskan bahwa mereka netral dalam konflik tersebut, tapi ketika serikat pekerja menggunakan logo mereka untuk menyuarakan dukungan politik, perusahaan tersebut mengambil tindakan terhadap para karyawan.

Sikap yang diambil Starbucks dianggap kontroversial dibandingkan dengan citra perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pendukung kebebasan dan keberagaman.

"Eun-wo tolong jangan membeli dan mengonsumsi minuman dari Starbucks lagi, mereka mendanai genosida di Gaza. Mohon maaf dan edukasi diri Anda sendiri," tulis akun @zyas***, dilansir Koreaboo, Rabu (10/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement