Kamis 28 Dec 2023 01:05 WIB

Industri Nutrisi Hewan Dikembangkan dengan Keahlian Teknis dan Laboratorium

ADM akan memperkuat industri nutrisi hewan dengan keahlian teknis dan laboratorium.

Makanan hewan (ilustrasi). ADM akan memperkuat industri nutrisi hewan dengan keahlian teknis dan laboratorium.
Foto: Dok. Freepik
Makanan hewan (ilustrasi). ADM akan memperkuat industri nutrisi hewan dengan keahlian teknis dan laboratorium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- perusahaan global pemimpin dalam bidang nutrisi manusia dan hewan, ADM dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi PT Trouw Nutrition Indonesia, yang merupakan anak perusahaan Nutreco serta penyedia solusi fungsional dan nutrisi terkemuka untuk peternakan di Indonesia.

Didirikan pada tahun 2007, PT Trouw Nutrition Indonesia adalah produsen premix terkemuka, yang menyediakan solusi nutrisi inovatif dan komprehensif untuk industri hewan. Fasilitas perusahaan untuk memproduksi premix telah dilengkapi perangkat otomatisasi secara penuh dengan optimalisasi proses cerdas, sehingga PT Trouw Nutrition Indonesia telah siap mengadopsi industri 4.0 dengan manajemen proyek profesional dan pelaksanaan yang terampil.

Rencana akuisisi ini semakin memperkuat bisnis ADM di bidang premix dan FA&I (Feed Additives & Ingredients) dan secara strategis menempatkan ADM sebagai perusahaan yang mampu mengantisipasi pertumbuhan pasar akan permintaan protein yang meningkat. Akuisisi ini meliputi dua fasilitas produksi premix, dikenal sebagai pabrik Pasuruan di Surabaya dan pabrik Cibitung di Jakarta, serta laboratorium, gudang dan kantor di seluruh Indonesia.

“Akuisisi ini akan melengkapi jejak regional kami serta menjadi langkah maju dalam mencapai visi kami sebagai pemimpin industri nutrisi hewan,” kata Gerald Wilflingseder, president of ADM’s animal nutrition business in APAC dalam rilisnya, Rabu (27/12/2023).

“Akuisisi ini memungkinkan kami untuk meningkatkan kemampuan produksi premix, serta memastikan bahwa kami berada pada posisi yang kuat untuk menyediakan solusi lokal dan layanan yang disesuaikan secara cepat kepada pelanggan di Indonesia. Kami yakin langkah ini tidak hanya akan meningkatkan posisi ADM sebagai pemain utama dalam bidang premix dan FA&I di Indonesia, namun juga memperkuat reputasi kami sebagai mitra pilihan bagi pelanggan yang mencari penawaran solusi nutrisi hewan yang lengkap," ujar dia.

Setelah akuisisi ini selesai, ADM akan mengintegrasikan PT Trouw Nutrition Indonesia ke dalam jejak bisnisnya yang lebih luas di Indonesia, serta menciptakan peluang baru untuk memperluas portofolio produk dan solusi yang ditawarkan kepada pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Dr Pierre Domps, general manager of animal nutrition Indonesia at ADM, turut menyampaikan komitmen pihaknya tidak hanya terbatas pada produk dan solusi. Pihaknya berupaya untuk menyediakan beragam layanan serta solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan layanan yang didukung dengan keahlian teknis secara internasional serta layanan laboratoriumnya.

"Pendekatan ini memastikan dukungan yang komprehensif terhadap produksi lokal, sehingga memungkinkan strategi yang disesuaikan untuk memenuhi permintaan pasar yang unik di Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik," kata Pierre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement