Rabu 27 Dec 2023 06:52 WIB

Nostalgia Bersama God Bless di Taman Ismail Marzuki

TIM memiliki memori yang indah ketika God Bless pertama kali melakukan konser.

Grup musik God Bless saat menggelar konser God Bless 50 Konser Emas di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) malam.
Foto: Dok. Megapro Communication
Grup musik God Bless saat menggelar konser God Bless 50 Konser Emas di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock legendaris God Bless berhasil menghentak Taman Ismail Marzuki (TIM) pada Selasa (26/12/2023). Melalui Everyday Festival yang digelar di Graha Bhakti Budaya Concert Hall, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, God Bless menciptakan suasana nostalgia.

Ahmad Albar sang vokalis sekilas bercerita tentang kenangan God Bless dengan lokasi konser, yakni TIM. Menurut dia, lokasi ini memiliki memori yang indah ketika God Bless pertama kali melakukan konser selama dua hari berturut-turut pada Mei 1973. 

Baca Juga

Kisah itu disampaikan Ahmad Albar usai membawakan lagu berjudul "Bla Bla Bla".

"Selamat malam, ini momen yang luar biasa sekali untuk God Bless, karena tercapai juga 50 tahun God Bless. Pertama kali kami tampil di Jakarta itu pada tahun 73 bulan Mei tanggal 4 dan 5. Kami main dua malam dan kita bersyukur dapat sambutan yang baik. Sekarang (2023), kami kembali ke TIM, ini sebuah anugerah buat God Bless," kata Ahmad Albar.

Selepas membawakan "Selamat Pagi Indonesia", Ahmad Albar dan kawan-kawan langsung membuat gemuruh Graha Bhakti Budaya Concert Hall melalui lagu dari album kedua God Bless yakni "Cermin".

"Agak jarang kami bawakan lagi dari album kedua ini, 'Cermin', dari karya Doni Fatah," ucap Ahmad Albar.

Usai nge-gas melalui lagu "Cermin", God Blesss memainkan lagu yang juga jarang dimainkan di konser manapun, yakni "Balada Sejuta Wajah" dengan tema akustik sehingga para penonton ikut larut dan bernyanyi bersama sepanjang lagu.

Konsep akustik masih terus berlanjut, dengan lagu yang tidak asing bagi penggemar God Bless yakni "Syair Kehidupan". Kegembiraan masih terus berlanjut dengan lagu berjudul "Panggung Sandiwara" hingga terdengar suara penonton turut menyanyikan lagu tersebut bersama-sama. 

"Bis kota", "Kehidupan", "Semut Semut Hitam" dan "Rumah Kita" menjadikan lagu penutup dari konser God Bless di alam acara Everyday Festival 2023 yang sudah di gelar mulai 21 hingga 27 Desember 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement