Selasa 05 Dec 2023 13:20 WIB

Marvel Ungkap Masa Lalu Nightcrawler, Senggol Isu LGBTQ?

Asal usul Nightcrawler masih menjadi misteri selama beberapa dekade.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Marvel mengumumkan sebuah kejutan dari asul usul Nightcrawler (Kurt Wagner) yang menjadi misteri selama beberapa dekade./ilustrasi
Foto: IG Marvel
Marvel mengumumkan sebuah kejutan dari asul usul Nightcrawler (Kurt Wagner) yang menjadi misteri selama beberapa dekade./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel mengumumkan sebuah kejutan dari asal usul Nightcrawler (Kurt Wagner) yang menjadi misteri selama beberapa dekade. Menurut laporan terbaru, Nightcrawler merupakan putra kandung dari Mystique dan istrinya Destiny.

X-Men Blue: Origins #1 mengungkap kebenaran tragis bahwa Destiny memanipulasi Mystique untuk memiliki Nightcrawler sehingga dia dapat digunakan sebagai alat takdir untuk menghentikan iblis Azazel yang menguasai alam semesta.

Baca Juga

Kisah kelahiran Nightcrawler yang terkenal, diceritakan dua dekade lalu di Uncanny X-Men #428 tahun 2003, menetapkan bahwa Kurt Wagner adalah ayah dari Azazel melalui Mystique yang menyebabkan Raven mencoba membunuh putranya yang baru lahir setelah dia dilahirkan berwarna biru dan jahat.

Dilansir Screen Rant, Selasa (5/12/2023), X-Men Blue: Origins #1 dari penulis Si Spurrier dan seniman Marcus To dan Wilton Santos memperkenalkan Destiny ke dalam kisah kelahiran Kurt.

 

Hal terpenting yang diingat oleh X-Men Blue: Origins bahwa Mystique dan Destiny adalah orang tua kandung Kurt yang sebenarnya, memenuhi rencana pahlawan yang dibuat oleh Chris Claremont yang legendaris beberapa dekade yang lalu. Namun, one-shot ini juga mengungkap serangkaian kebenaran penting lainnya, seperti fakta Mystique selalu mencintai bayi laki-laki birunya dan tidak pernah mencoba membunuhnya. 

Setelah kelahiran Kurt, Destiny mengetahui Nightcrawler adalah satu-satunya hal yang menghalangi Age of Azazel sehingga mengirim bayi itu pergi dan memberi tahu penyihir Margali Szardos di mana menemukannya.

Pengungkapan mengenai status Nightcrawel juga diunggah melalui akun Instagram Marvel. Dalam unggahan itu, terlihat Mystique dan Destiny saling berpelukan dengan bayi Nightcrawel di tengahnya. "Hubungan asli Destiny dan Mystique terungkap. X-Men Blue: Origins #1 mengubah segalanya," kata @marvel.

Unggahan tersebut tentu mengundang warganet untuk meramaikan kolom komentar. Terpantau sudah ada enam ribu lebih dan sebagian besar geram dengan pengungkapan ini. "Ini adalah alasan kalian kehilangan uang," kata @maaxpar***.

"Ada apa denganmu Marvel? Dulu kamu keren," ujar @that_alejandr***.

Bahkan, ada juga yang mengajak untuk memboikot Marvel. "Boikot Marvel," @michaelah467. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement