Senin 04 Dec 2023 17:21 WIB

Aktor K-Drama Ahn Hyo-Seop Dibebaskan dari Wajib Militer

Ahn Hyo seop tidak harus ikut wajib militer karena berkewarganegaraan Kanada.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktor Business Proposal, Ahn Hyo-seop.
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Aktor Business Proposal, Ahn Hyo-seop.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor K-drama terkenal, Ahn Hyo-seop, telah mendapatkan pengecualian penuh dari tugas wajib militer Korea Selatan. Hal itu menurut laporan yang muncul pada 27 November 2023.

Dilansir Koreaboo pada Senin (4/12/2023), pengecualian dari wajib militer dapat diberikan dalam kasus-kasus tertentu, termasuk masalah kesehatan atau pencapaian luar biasa dalam bidang seni atau olahraga yang memiliki prestise nasional. Ahn Hyo seop, yang lahir pada 1995 dan saat ini berusia 28 tahun, telah meraih popularitas melalui peran-peran pentingnya dalam K-drama terkenal, seperti Business Proposal dan Dr. Romantic Musim 2 dan 3, serta A Time Called You proyek terbarunya.

Baca Juga

Aktor ini baru-baru ini menggelar fanmeeting, yang memicu spekulasi bahwa kabar tentang pelayanan militernya mungkin akan segera diumumkan. Namun, Ahn Hyo-seop tidak diwajibkan untuk mengikuti wajib militer di Korea Selatan karena memiliki kewarganegaraan Kanada.

Meskipun lahir di Seoul dan memiliki orang tua Korea, keluarganya pindah ke Kanada ketika dia masih berusia 7 tahun. Setelah 10 tahun di sana, dia kembali ke Korea Selatan pada usia 17 dan bergabung dengan JYP Entertainment sebagai trainee.

 

Meskipun awalnya berlatih untuk menjadi idola selama tiga tahun, Ahn Hyo-seop beralih ke dunia akting karena menemukan pekerjaan tersebut lebih sesuai dengan minatnya. Debutnya dalam akting dimulai pada 2015 dan sejak itu, dia merangkak naik menjadi bintang top di industri ini.

Pengecualian Ahn Hyo-seop dari wajib militer menjadi berita gembira yang sangat membahagiakan bagi penggemar globalnya. Aktor ini juga dikabarkan akan tampil dalam film yang akan datang, Omniscient Readers' Viewpoint sebagai peran utama bersama dengan pemain lainnya seperti Lee Min ho dan Jisoo dari Blackpink. Kehadirannya dalam proyek ini menjadi sorotan bagi banyak penggemar, yang menimbulkan ekspektasi tinggi terhadap karyanya di masa depan. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement