Jumat 01 Dec 2023 23:47 WIB

Owner Huda Beauty Bikin Tutorial Make Up Semangka untuk Dukung Palestina

Pemilik jenama kosmetik Huda Beauty mengusung tema watermelon blush.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Pemilik jenama kosmetik Huda Beauty, Huda Kattan, membuat tutorial make up semangka untuk mendukung Palestina.
Foto: Dok. Instagram/@hudabeauty
Pemilik jenama kosmetik Huda Beauty, Huda Kattan, membuat tutorial make up semangka untuk mendukung Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huda Kattan, pemilik brand makeup Huda Beauty membuat tren makeup untuk mendukung Palestina. Dalam video singkat yang dibagikan melalui akun Instagramnya, dia mengusungkan watermelon blush.

“Kita akan melakukan watermelon blush untuk merayakan bendera Palestina. Bendera Palestina dilarang tahun 1960. Pemerintah Israel tidak mengizinkan siapa pun untuk mengibarkan bendera Palestina,” kata Kattan.

Sebagai bentuk protes saat itu, mereka menggunakan buah semangka untuk tetap mempertahankan budaya dan menggambarkan representasi bendera Palestina. Sebab, semangka memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina, yaitu merah, putih, hitam, dan hijau.

Kattan berharap aksinya bisa menjadi tren untuk merayakan budaya Palestina dan rakyatnya. Hal pertama yang dilakukan adalah mengambil blush, khususnya reddish blush. Kemudian, aplikasikan blush seperti bentuk semangka.

 

“Aplikasikan ke pipi seperti bentuk semangka. Aku akan melakukannya di sepanjang pipi dan hidung,” ujarnya.

Kattan menggunakan bedak untuk membuatnya terlihat nge-blend. Agar semakin mirip semangka, Kattan mengambil eye liner dan menggambarkan titik di area pipi. Kattan menunjukkan hasil akhirnya, makeup look yang sederhana tetapi tetap lucu. Sebelum video berakhir, dia mengatakan semoga Palestina bisa segera bebas sambil melambangkan bendera Palestina.

“Ini akan memberikan vibe semangka dan hasil akhirnya terlihat lucu. Tidak ada yang bebas sampai Palestina bebas,” ucapnya. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement