Jumat 24 Nov 2023 04:49 WIB

Tidak Hanya Blackpink, Penampilan Awet Muda Ibu Negara Korsel Juga Viral di Inggris

Penampilan ibu negara Korea Selatan yang berusia 51 tahun itu tampak berkilau.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee (kanan) menarik perhatian publik karena penampilannya yang awet muda/ilustrasi
Foto: istimewa
Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee (kanan) menarik perhatian publik karena penampilannya yang awet muda/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Ibu Negara Korea Selatan, Kim Koen Hee, menuai sorotan setelah penampilannya yang memukau selama kunjungan kenegaraan bersama suaminya, Presiden Yoon Suk Yeol di Inggris. Ketika mereka dijamu oleh Raja Charles dan Ratu Camilla selama kunjungan tersebut, beberapa penggemar keluarga kerajaan mengungkapkan keterkejutan mereka melihat penampilan bersinar Ibu Negara yang berusia 51 tahun itu.

Menurut beberapa dokter kulit kosmetik, penampilan awet muda Ibu Negara Kim mungkin merupakan hasil berbagai perawatan kosmetik non-invasif. Pendiri Perla Dermatology Clinic, Einas Mousa menyatakan bahwa prosedur seperti filler wajah dan botox adalah hal umum untuk mendapatkan tampilan yang diremajakan tanpa memerlukan operasi.

Baca Juga

“Perawatan ini dapat membantu menghaluskan garis-garis halus, mengembalikan volume kulit, dan memberikan penampilan awet muda secara alami,” kata Mousa, dilansir Daily Mail, Kamis (23/11/2023).

Beberapa ahli juga berpendapat bahwa penampilan mempesona Ibu Negara mungkin berasal dari riasan yang lebih minimalis dan rutinitas perawatan kulit yang ketat. Pakar kecantikan dan pendiri Laura Kay London, Laura Kay menekankan bahwa gaya "undone beauty" yang digunakan oleh Kim Koen Hee sangat sesuai dengan tren saat ini. Dia menggunakan pendekatan "less is more" dengan riasan yang sederhana, mempertegas mata dan bibirnya dengan ringan.

 

Sebagai seorang yang berjiwa muda, Kim Koen Hee disebutkan memilih metode perawatan yang lebih alami, seperti filler dan botox, yang memberikan kesan kulit kencang. Rutinitas perawatan kulit harian yang disiplin, termasuk penggunaan produk perawatan kulit kelas medis dan perawatan tingkat lanjut seperti pengelupasan kulit dan perawatan laser, juga diyakini menjadi bagian dari rahasia kecantikan Ibu Negara.

Kunjungan kenegaraan ini merupakan yang pertama sejak penobatan Raja Charles dan yang kedua pada masa pemerintahannya. Pangeran William dan Kate, yang tampil memukau dalam balutan busana berwarna merah, memainkan peran penting dalam menyambut Presiden dan Ibu Negara di hotel mereka di London.

Rombongan kerajaan kemudian melakukan perjalanan dengan prosesi kereta menuju Istana Buckingham, tempat mereka disambut dengan upacara penyambutan dan pameran khusus barang-barang koleksi kerajaan, yang berkaitan dengan Korea Selatan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement