Kamis 23 Nov 2023 00:05 WIB

Blackpink Bertemu Raja Charles di Istana Buckingham, Ngapain Ya?

Keempat anggota Blackpink mendapatkan gelar kehormatan MBE.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Jisoo (3-R), a member of K-pop girl group BLACKPINK, receives the Honorary Member of the Order of the British Empire from Britain
Foto:

Blackpink membuat sejarah di BST Hyde Park pada bulan Juli dan menjadi grup Korea pertama yang menjadi headline festival musik besar di Inggris, menurut BBC. Angka tertinggi tersebut mengikuti rekor serupa yang dipecahkan di Coachella di AS, di mana mereka menjadi grup Asia pertama dan grup beranggotakan wanita pertama yang menjadi headline, menurut The Guardian.

Dengan memperhatikan aturan berpakaian yang ditentukan dalam jamuan makan malam negara, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé tiba dengan penuh gaya di Istana Buckingham dengan gaun glamor. Para bintang pop masuk bersama-sama sebelum mengambil tempat duduk mereka pada jamuan makan malam diplomatik, yang menutup hari pertama kunjungan Presiden Yoon.

Kate Middleton dan Pangeran William juga hadir di acara malam itu, dan mereka menjalankan tugas penting untuk menyambut pasangan presiden di hotel mereka di London atas nama Raja Charles pada Selasa pagi.

Mereka kemudian melakukan perjalanan bersama ke Parade Pengawal Kuda, bergabung dengan Raja Charles dan Ratu Camilla untuk upacara penyambutan, yang mencakup dua upacara penghormatan senjata (di Green Park dan Menara London) dengan 41 tembakan yang terdengar di seluruh kota.

Setelah penghormatan kerajaan, lagu kebangsaan Republik Korea dimainkan dan presiden, didampingi oleh Raja Charles, melakukan inspeksi resmi di sepanjang Penjaga Kehormatan Kompi F Pengawal Skotlandia. Upacara resmi diakhiri dengan presiden dan ibu negara bergabung dengan Raja Charles, Ratu Camilla, Pangeran William dan Putri Kate dalam prosesi kereta di sepanjang The Mall menuju Istana Buckingham.

Setelah disambut oleh Penjaga Kehormatan kedua dari Batalyon 1 Pengawal Welsh, Raja dan Ratu mengadakan pameran khusus di Picture Gallery barang-barang Koleksi Kerajaan yang berkaitan dengan Republik Korea, ditambah makan siang pribadi untuk tamu mereka.

Presiden dan ibu negara kemudian berpartisipasi dalam upacara peletakan karangan bunga di Korean War Memorial untuk menandai peringatan 70 tahun berakhirnya perang sebelum mereka mengambil bagian dalam perjalanan tradisional lainnya untuk kunjungan kenegaraan mendatang. Ke depan akan ada perjalanan ke Westminster Abbey, di mana upeti akan diberikan dalam bentuk peletakan karangan bunga di Grave of the Unknown Warrior.

Ini merupakan kunjungan kenegaraan kedua yang dilakukan Raja Charles sejak ia menjadi raja pada September 2022. Yang pertama adalah kunjungan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa ke London pada November lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement