Selasa 21 Nov 2023 15:23 WIB

Bayi Prematur Meninggal Dunia di Tasikmalaya, tak Masuk Inkubator dan Dijadikan Konten

Bayi lahir pada usia 36 pekan dengan berat badan lahir 1,7 kilogram.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Ilustrasi bayi prematur. Serang bayi prematur meninggal dunia di Tasikmalaya.
Foto:

Selama persalinan, pihak keluarga menduga ibu bayi dijadikan bahan untuk praktik mahasiswa. Sebab, saat menangani ibu bayi, bidan seperti menunjukkan hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah kebidanan kepada mahasiswa yang sedang praktik di klinik tersebut.

Adapun Nadia Anastasya Silvera yang membagikan kronologis kejadian merupakan kakak dari ayah bayi. Pada salah satu unggahan, Nadia mengunggah ulang konten akun media sosial Klinik Alifa yang menampilkan keponakannya dalam pose pemotretan khusus bayi. 

Padahal, tidak ada izin atau pemberitahuan dari pihak klinik terkait pemotretan itu. Dalam foto dan video, bayi dipakaikan busana lucu dan dekorasi lucu, serta ada ucapan selamat atas kelahirannya. 

 

"Bayi 1,5 kilogram kalian beginikan tanpa ada izin dari pihak keluarga, tanpa ada pemberitahuan ke pihak keluarga. Yang harusnya ini bayi diinkubator dan diberikan perawatan yang intensif, malah kalian buat review dan konten," tutur Nadia. Saat ini, akun media sosial Klinik Alifa diatur dalam mode privat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement