Senin 20 Nov 2023 07:48 WIB

Angin Kencang di Siberia Telan Korban Jiwa

Akibat angin kencang, aktivitas di sejumlah sekolah ditiadakan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nidia Zuraya
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dua orang tewas ketika sebuah pohon ambruk di atas mobil mereka saat angin kencang berembus dengan kecepatan 38 meter per detik di beberapa wilayah di Siberia, Rusia. Pada Ahad (19/11/2023) kantor berita TASS melaporkan dua orang lainnya di rawat di rumah sakit akibat pohon roboh di Kota Novokuznetsk.

Kepala Daerah Novokuznetsk, Sergei Kuznetsov, mengatakan masa darurat sudah diumumkan di kota itu. Setelah angin kencang merusak jaringan listrik dan gedung-gedung.

Baca Juga

Ia menambahkan sekolah dan taman kanak-kanak setempat juga tidak akan dibuka pada Senin (20/11/2023). Video yang tersebar di media sosial menunjukkan papan jalanan besar jatuh menimpa seorang perempuan di dekat pusat perbelanjaan di Kota Novokuznetsk.

Kantor berita RIA Novosti mengutip pejabat lokal yang mengatakan perempuan itu sedang di rawat di rumah sakit. Kuznetsov mengatakan totalnya enam orang terluka akibat angin kencang di kota itu.

Menurut media Rusia, angin kencang menyebabkan kerusakan di wilayah Kemerovo, Krasnoyarsk, Novosibirsk dan Omsk, Altai Krai, Republik Altai, Republik Khakasia. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement