Jumat 17 Nov 2023 16:58 WIB

YouTuber Jess No Limit Dikritik Sering Ngonten Sama Anaknya yang Baru Usia 2 Bulan

Jess No Limit sebelumnya dikenal sebagai YouTuber games.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jess No Limit bersama buah hatinya, Sophia.
Foto: Dok. Instagram/@jessnolimit
Jess No Limit bersama buah hatinya, Sophia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- YouTuber Jess No Limit menjadi sorotan publik. Sebelumnya, Jess dikenal dengan berbagai konten games, namun kini dia lebih sering membuat konten tentang putrinya bersama Sisca Kohl, Sophia, yang lahir pada 8 September 2023.

Yang membuat Jess dikritik adalah keputusannya untuk membawa bayinya untuk memperoleh subscribers. Oleh followers-nya, Jess dikritik karena dianggap mengeksploitasi anak. Jess No sebelumnya dikenal sebagai YouTuber gamer yang banyak mengunggah konten Mobile Legends. Namun, setelah menikah dengan Sisca Kohl, perlahan kontennya mulai berubah.

Dia mulai membahas kehidupan pribadinya bersama sang istri. Misal, saat dia memberikan kado untuk sang istri, pengumuman istri hamil, hingga saat bayinya lahir.

Yang paling meresahkan warganet adalah postingan Reels belakangan ini di akun Instagram-nya. Di salah satu kontennya, dia terlihat sedang menggendong bayinya yang masih tidur.

"Sebentar lagi Sophia 100 subscriber guys. Barusan Sophia bangun tapi Sophia ketiduran. Ayo guys subscribe," katanya. 

Hampir semua konten Reels-nya meminta pengikutnya untuk tidak lupa subscribe di akun Sophia. Hal ini membuat warganet geram karena terkesan menggunakan anak sendiri seperti alat. 

"Kasihan seolah-olah sekarang anaknya dijadikan alat banget buat dia nyari duit padahal masih bayi loh," kata @with.naa****.

"Kirain anaknya bakal diratukan, ternyata sama aja kek gue disuruh nyari duit," ucap @nengrobi****.

"Sekali dua kali gak apa-apa, makin sini makin keseringan Bang Jess Stop dululah, emang subscriber Bang Jess kurang? Kayak gimana ya, belum waktunya bagi Sophia Bang Jess, takutnya kenapa-kenapa," kata akun @al.vy***.

Jess No Limit memiliki sekitar 42,3 juta subscribers di Youtube. Sementara di Instagram, dia mempunyai 8,5 juta followers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement